AirCar Slovakia Resmi Kantongi Sertifikat Laik Terbang, Dari Darat Menerbangi Langit Eropa

- Kamis, 10 Februari 2022 | 17:17 WIB
AirCar, prototipe mobil terbang bermesin BMW Buatan Klein Vision lintasi Bandara Nitra ke Bratislava. Terbang 2.500 m dari permukaan bumi. /Klein Vision Website/
AirCar, prototipe mobil terbang bermesin BMW Buatan Klein Vision lintasi Bandara Nitra ke Bratislava. Terbang 2.500 m dari permukaan bumi. /Klein Vision Website/

AYOMALANG.COM -- KleinVision, perusahaan asal Slovakia resmi mendapatkan sertifikat laik terbang untuk produksi terbarunya AirCar.

Aircar merupakan protipe mobil terbang yang telah memiliki sertifikat laik terbang dari otoritas transportasi Slovakia.

Sertifikat didapat karena dipastikan mobil tersebut sudah memenuhi standar uji laik dan keselamatan yang sesuai dengan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).

"Penerimaan sertifikat laik terbang ini sangatlah penting dan krusial bagi perkembangan teknologi dan industri transportasi ke depannya," ucap Salah satu pendiri Klein Vision, Anton Zajac, sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari Euronews, Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga: Rancang Tahan Hujan, Toyota Perkenalkan 15 Model Baterai Mobil Listrik dengan Kemudi Menyerupai Kemudi Pesawat

"Jika kami belum menerima sertifikat ini, kami harus kembali ke papan gambar untuk prototipe baru dan membuat perbaikan. Sekarang kami tahu, kami memiliki sesuatu yang diterima secara resmi oleh pihak berwenang," tambah Zajac.

Kehadiran mobil terbang AirCar ini diharapkan nantinya bisa menjadi solusi bagi setiap orang yang ingin terhindar dari kemacetan dan mendapatkan kebebasan dalam bepergian.

Spesifikasi mobil terbang AirCar ini dibekali dengan mesin milik BMW berkapasitas 1.6 liter dan mampu menyemburkan tenaga 160 daya kuda. 

AirCar didukung oleh mesin BMW 1.6 liter

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: EuroNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Lepas Parade MotoGP di Jakarta

Rabu, 16 Maret 2022 | 11:38 WIB
X