Sasar Pasar Anak Muda, Yamaha Hadirkan Skutik Fazzio

- Kamis, 27 Januari 2022 | 16:14 WIB
 (Foto: tangkapan layar yamaha-motor.co.id)
(Foto: tangkapan layar yamaha-motor.co.id)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Yamaha melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah secara resmi memperkenalkan produk baru dari lini skutik mereka, yakni Yamaha Fazzio.

Yamaha Fazzio dihadirkan dengan desain yang segar, serta konsep neo retro yang cocok bagi pasar anak muda.

Sepeda motor yang secara resmi diberi merek Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini juga merupakan pembuka jalan bagi yamaha untuk menggarap kategori baru dari skutik mereka yakni “Classy Yamaha”.

“Yamaha Bertekad untuk mengembangkan kategori unik baru di pasar sepeda motor tanah air. Untuk itu saya sangat bersemangat untuk memperkenalkan model baru ini, yang merupakan awal dari jajaran baru di kategori baru kami Classy Yamaha” Pungkas Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Classy Yamaha memiliki konsep gaya hidup fashionable serta lebih berkelas guna mengakomodir kebutuhan generasi muda saat ini. Classy Yamaha mengedepankan desain yang stylish, fitur pintar, dan modern. Sebagaimana dikutip dari website resmi Yamaha.

Baca Juga: YouTuber Mas Wahid Beli Bus 'Baru' Pengganti Pesona 02 Dipermak di Karoseri Adiputro Malang, Berikut Speknya

Desain dari Yamaha Fazzio sedikit banyak mengambil DNA dari skutik Yamaha QBIX 125 yang tidak dijual di Indonesia. Tarikan desain yang membulat namun memiliki sudut yang membulat membuat kesan neo retro semakin kental.

Sedangkan dari sisi performa. Skutik yang dijual di rentang 20 juta-an ini dibekali mesin bertipe SOHC, automatic, single cylinder, 124.86 cc yang dibulatkan menjadi 125 cc. Dilengkapi dengan teknologi blue core hybrid. Yang sekaligus menjadikannya skutik hybrid pertama di Indonesia. Perpaduan keduanya mampu menghasilkan tenaga 6.2 kW di 6500 rpm serta torsi maksimal di 10,6 Nm di 4500 rpm.

Lebih dari itu Yamaha Fazzio juga dilengkapi dengan fitur Y-Connect. Di mana pengguna dapat menyambungkan sepeda motor dengan aplikasi My Yamaha di smartphone. Sehingga pengguna dapat memantau penggunaan, jadwal servis rutin, dan banyak hal lain.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Kompas.com, YamahaMotor.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Lepas Parade MotoGP di Jakarta

Rabu, 16 Maret 2022 | 11:38 WIB
X