Investigasi Meninggalnya Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah, PSSI Terjunkan Ketua Komdis Purnawirawan Bintang 2 Polri

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:05 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi  (Foto: PSSI.org)
Sekjen PSSI Yunus Nusi (Foto: PSSI.org)

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- Tragedi meninggalnya kiper Tornado FC Pekanbaru, Taufik Ramsyah memantik perhatian PSSI.

Insiden kiper yang meninggal setelah berbenturan dengan pemain Wahana FC Andre Wilfrid dalam lanjutan Babak 6 Besar Liga 3 Zona Riau Minggu 19 Desember 2021 membuat PSSI turun tangan.

Payung organisasi sepak bola nasional itu mengirim perwakilannya untuk mendalami tragedi olahraga yang mengakibatkan atlet sampai meninggal.

Taufik meninggal setelah tidak sadar sampai tiga hari menjalani perawatan intensif. Yakni seusai menjalani operasi di bagian kepala di RS Awal Bros Panam.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Dilanggar di Kotak Penalti Hanya Tendangan Bebas, Pelatih Shin Tae Yong: Hormati Kepusan Wasit

Setelah dioperasi, Taufik tetap tak sadar hingga akhirnya dinyatakan meninggal, Selasa 21 Desember 2021.

Pertandingan antara Tornado FC dan Wahana FC di Universitas Riau, Pekanbaru, berakhir 4-1. Kemenangan itu mengantar Tornado FC lolos ke final Liga 3 Zona Riau. Walau akhirnya kalah dari PS Siak di laga puncak.

PSSI sebenarnya sudah mengirim surat resmi ke Asprov Riau. Perihalnya meminta kejelasan kronologis pada Senin 20 Desember 2021. Dan besoknya kemudian dibalas surat itu pada Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga: 6 Fakta di Balik Pertemuan Seri Indonesia vs Singapura dalam Semifinal Leg I Piala AFF 2020

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X