Tinggal PSIS Semarang dan Persib Bandung Belum Terkalahkan, Berikut Sesumbar Pelatih Jelang Bigmatch Pekan Ini

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:53 WIB
ILUSTRASI: Persib versus PSS Sleman (Foto: Liga Indonesia Baru)
ILUSTRASI: Persib versus PSS Sleman (Foto: Liga Indonesia Baru)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Klasemen sementara BRI Liga 1 menjelang pekan IX mulai Senin 25 Oktober 2021, hanya PSIS Semarang dan Persib Bandung, masih perawan dari kekalahan. Bagaimana jika kedua tim itu bertemu dalam bigmatch lanjutan musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021 mulai pukul 18.15.

Konspirasi seri hampir pasti tak terjadi. Selain dalam pengawasan satgas mafia bola, kedua tim butuh mendulang poin demi mengamankan posisi sampai klasemen akhir. Posisi PSIS dan Persib sampai pekan VIII menempati zona papan atas.

PSIS nangkring sebagai runner-up sementara, sedangkan Persib persis di bawahnya peringkat ketiga. Posisi puncak klasemen masih nangkring Bhayangkara FC yang unggul satu poin atas PSIS dan tiga poin atas Persib.

Tim Mahesa Jenar meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan. Kemenangan bisa diukir PSIS melawan tim sekelas Persebaya dan tak kalah saat bersua Persija Jakarta, Arema FC, hingga Madura United.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Singo Edan Carlos Fortes Terkam Overconfidence Pelatih Persiraja Banda Aceh 0-2

Di sisi lain, Persib mampu mempertahankan catatan belum terkalahkan di Liga 1 2021 meski sempat menjalani periode sulit. Tim Maung Bandung memang tidak kalah, tetapi sempat hanya bisa meraih hasil imbang dalam empat pertandingan beruntun.

Peruntungan Persib membaik di seri kedua. Dua kemenangan atas Bhayangkara FC 2-0 dan PSS Sleman 4-2 mengembalikan juara ISL 2014 itu ke tren kemenangan.

ILUSTRASI: PSIS Semarang saat kontra Persela Lamongan (Foto: Liga Inndonesia Baru)

Performa Persib juga mulai meningkat karena deretan penyerang mereka mulai produktif. Ezra Walian sudah mencetak satu gol dan Wander Luiz yang puasa gol di tujuh laga berhasil mengemas dua gol saat menang atas PSS.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Liga Indonesia Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X