Klaim Banyak Pemain Andalan Absen, Pelatih Persija Angelo Alessio dan Arema Eduardo Almeida Sama-Sama Merendah

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:07 WIB
Pelatih AremaFC, Eduardo Almeida (Foto: Arema FC)
Pelatih AremaFC, Eduardo Almeida (Foto: Arema FC)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Strategi merendah dilontarkan pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. Sehari menjelang pertandingan dengan Arema di Stadion Manahan, Solo, Minggu 17 Oktober 2021, Angelo mengklaim pasukannya dalam kondisi pincang hingga di bawah performa.

Lima pemainnya terancam absen pada laga pertama seri kedua akibat berbagai sebab. Kelima pemain Persija yang tidak dapat bermain melawan Arema antara lain, Osvaldo Haay, Novri Setiawan, Braif Fatari, Ismed Sofyan, dan Taufik Hidayat.

Kecuali Taufik Hidayat yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan sedang menjalani karantina, empat nama lainnya masih berkutat dengan cedera.

"Osvaldo Haay masih akan absen sekitar 20 hari lagi," sebut Angelo dalam konferensi pers virtual, Sabtu 16 Oktober 2021.

"Novri Setiawan dan Braif Fatari telah bergabung dengan latihan pada dua hari lalu. Namun, mereka masih membutuhkan sepuluh hari untuk benar-benar fit," dalih Angelo.

Baca Juga: Ada Winger Arema FC, Berikut 33 Pemain Kualifikasi Piala AFC U-23 yang Dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Sebelum itu, Macan Kemayoran telah kehilangan Novri Setiawan, Braif Fatari, dan Ismed Sofyan sejak awal musim BRI Liga 1. Akibat cedera, ketiganya bahkan belum pernah bermain di musim ini.

"Kami tidak ingin terburu-buru karena kondisi mereka tidak bagus sekarang. Namun, tentu saja, mereka perlu untuk pulih dari cedera karena kami membutuhkan mereka," tukas Angelo.

Pelatih Arema Eduardo Almeida senada. Jelang laga itu, Arema masih belum dipastikan daat menurunkan amunisi terbaik mereka.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X