Tragedi Truk Tronton Rem Blong Tabrak Puluhan Kendaraan di Simpang Muara Rapak Balikpapan Tewaskan Banyak Jiwa

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:36 WIB
Kecelakaan maut terjadi di turunan Rapak atau perempatan lampu merah di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi pukul 06.00 WITA.
Kecelakaan maut terjadi di turunan Rapak atau perempatan lampu merah di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi pukul 06.00 WITA.

JAKARTA, AYOMALANG.COM – Kecelakaan maut terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat 21 Januari 2022, pagi tadi. Lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang diakibatkan blongnya rem truk tronton bermuatan hingga 20 ton itu.

Pengemudi truk tronton bermuatan 20 ton kapur itu gagal mengendalikan kendaraan yang dikendarainya hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan lain yang tengah berhenti untuk menunggu lampu merah.

"Yang meninggal dunia 5 orang. Yang luka berat itu kritis satu, yang luka ringan 13," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo pada Jumat, 21 Januari 2022.

Yusuf menyebut kecelakaan tersebut melibatkan enam unit kendaraan roda empat yang dihantam truk. Kendaraan itu terdiri dari dua unit angkutan umum (angkot), dua unit mobil pribadi, serta dua unit mobil pickup.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Rem Blong, Sangat Penting Belajar Dari Kasus Kecelakaan di Simpang Rapak, Kota Balikpapan

Salah satu kendaraan yang menjadi korban truk tronton di Simpang Rapak Balikpapan Kaltim (net)


Selain itu, 14 kendaraan roda dua juga turut menjadi korban dalam kecelakaan maut tersebut. "Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga. Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, dan Rumah Ibnu Sina," imbuh Yusuf.

Dalam kecelakaan itu, lampu merah yang ada di simpang tersebut roboh akibat dihantam truk tronton. Selain itu, pagar pembatas jalan di sekitar lokasi juga rusak.

Baca Juga: Vanessa Angel Meninggal Akibat Kecelakaan, Gus Miftah Bilang Hati-hati Omongan itu Doa, Ada Apa?

Kecelakaan maut truk tronton tabrak kendaraan di Muara Rapak Balikpapan (net)


Dari video rekaman CCTV yang tersebar luas di sosial media nampak truk tronton yang hilang kendali menghantam belasan kendaraan yang berhenti karena lampu merah.

Truk melaju kencang dan langsung menghantam beberapa kendaraan didepannya. Beberapa kendaraan yang dihantam truk tersebut langsung terpental.Beberapa korban juga nampak tergeletak di jalan raya.(**)

Editor: Lucky Nur Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X