Khutbah Jumat 2022 dengan Tema Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:15 WIB
Berikut ini adalah naskah materi khutbah jumat 2022, yang bertemakan tentang bagaimana kita “mempersiapkan bekal sebelum kematian”.   (Foto : Freepik)
Berikut ini adalah naskah materi khutbah jumat 2022, yang bertemakan tentang bagaimana kita “mempersiapkan bekal sebelum kematian”. (Foto : Freepik)

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- Setiap insan yang bernyawa pastilah akan mati, karena semua itu sudah menjadi ketentuan dan kehendak dari Allah Swt.

Namun sebelum kematian itu datang menghampiri kita, bekal dan amal apa saja yang sudah kita persiapkan untuk menyambut kematian.

Dan berikut ini adalah khutbah jumat dengan tema pembahasan "Mempersiapkan Bekal Sebelum Kematian", yang dikutip Ayomalang.com dari kemenag.go.id, Kamis, 20 Januari 2022.

Khutbah Pertama

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّالْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْه ُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أما بعـد
قال الله تعالى: اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ.
يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُوْلُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا. يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا.

Ma'asyiral muslimin rahimakumullah!

Hadirin Jamaah Shalat Jumat yang insya Allah selalu berada dalam naungan rahmat dan hidayah Allah SWT. Tak henti-hentinya kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman dan Islam; karunia yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba-Nya. Semoga kita selalu termasuk yang mendapatkan hidayah-Nya serta berada dalam keadaan Iman dan Islam hingga akhir hayat kita.

Baca Juga: MP3 Juice Download MP3 Lagu dan Unduh Musik Cepat dan Mudah Free Tanpa Iklan Terbaru 2022

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X