Gus Miftah Ngamuk Maki Pemerkosa Santri, Herry Wirawan Hingga Ditenangkan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

- Senin, 13 Desember 2021 | 14:58 WIB
tangkapan layar instagram @gusmiftah
tangkapan layar instagram @gusmiftah

JAKARTA, AYOMALANG.COM – Gus Miftah murka kepada Herry Wirawan, terdakwa kasus perkosan 21 siswa yang dilakukan di Kota Bandung. Melalui Akun Instagram pribadi, pemilik nama asli, Miftah Maulana Habiburrahman itu bahkan sempat beberapa kali memaki dan mengumpat pada pelaku tindak kejahatan asal Garut itu.

“Nakalmu nggak mutu cuk,” tulisnya dalam unggahan di Akun Instagram pribadinya  @Gusmiftah seperti dikutip Ayomalang.com pada Minggu, 12 November 2021.

Sebenarnya ada umpatan lain yang bernada lebih keras. Namun, karena alasan tertentu, tim redaksi belum bisa menayangkannya dalam pemberitaan.

Baca Juga: Netizen Marah! Tagar Tangkap Joseph Suryadi Trending di Twitter, Diduga Hina Nabi Muhammad Disamakan dengan HW

tangkapan layar instagram Gusmiftah

Ustadz asal Yogyakarta tersebut juga mengaku, ketika membaca pemberitaan mengenai Herry Wirawan dirinya teringat akan kutipan yang beberapa kali diungkapkannya saat memberi masukan pada banyak orang atau jamaah pengajiannya.

“Saya jadi ingat quote saya: Pada akhirnya syurga akan ditempati oleh ahli maksiat yang bertaubat, bukan orang yang Sok suci namun akhirnya tersesat,” kata Gus Miftah dalam unggahan yang telah disukai lebih dari 94.100 akun tersebut.

Ustadz keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo itu juga mengingatkan kepada angota masyarakat jika kasus oknum guru cabul yang berlangsung sejak 2016 tersebut terjadi di sebuah ‘boarding school’ bukan di pesantren. ”Ingat ini bukan pondok pesantren tapi boarding school!!!”

Baca Juga: MUI Bandung Minta Stop Sebar Aib Perkosaan Herry Wirawan, Tapi Keluarga Korban Malah Bersyukur Kasusnya Viral

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X