Dipuji Jokowi Barometer Aplikasi dan Game, Wali Kota Sutiaji di TechiBItion: Malang Silicon Valley Indonesia

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:20 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji dalam pembukaan TechhiBItion 22 Januari 2022 di Hotel Atria Kota Malang. (Instagram/@sam.sutiaji)
Wali Kota Malang Sutiaji dalam pembukaan TechhiBItion 22 Januari 2022 di Hotel Atria Kota Malang. (Instagram/@sam.sutiaji)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Ajang TechiBItion yang mengangkat ekonomi kreatif (Ekraf) khususnya seputar dunia aplikasi dan game mendapat dukungan lokal.

Wali Kota Malang Sutiaji menguatkan komitmennya terhadap event yang dihelat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, 22-23 Januari 2022 di Hotel Atria Kota Malang.

Dalam hal potensi kreatif, Pemkot Malang diapresiasi pemerintah pusat sebagai gudangnya startup. Sehingga dapat berefek positif dalam penguatan ekonomi daerah.

“Malang akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia,” klaim Wali Kota Malang Sutiaji dalam pembukaan Techibtion, Dukungan pada Pemulihan Ekonomi di Kala Pandemi melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari malangkota.go.id, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: TechiBItion, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan: Ajang Relasi Ekosistem StartUp Malang

"Dalam sebuah kesempatan rapat resmi dengan gubernur serta kepala daerah Provinsi Jawa Timur, Presiden pernah menyampaikan bahwa Malang akan menjadi barometer aplikasi dan game Indonesia," ungkit Sutiaji.

TechiBItion merupakan eksibisi aplikasi dan game bagi developer, publisher, dan start up dengan wujud game dan start up lokal.

Tujuannya, agar dapat berkembang dengan cepat mengikuti tren dan bersaing sampai ke tingkat global.

Menurut Sutiaji, hal itu menjadi tantangan bagi anak muda Kota Malang dan kebanggaan selain tim sepak bola Arema atau yang berjuluk Singo Edan (singa gila).

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: malangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X