Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Mendadak Gratiskan Minyak Goreng di Operasi Pasar Setelah Sidak Stok

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:43 WIB
Khofifah Indar Parawansa. Dok Pemprov Jatim
Khofifah Indar Parawansa. Dok Pemprov Jatim

MALANG, AYOMALANG.COM -- Isu penimbunan minyak goreng di Kota Malang mendapat perhatian Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernuh perempuan pertama Jatim itu menyempatkan waktu kunjungan ke Kota Malang pada Jumat 21 Januari 2022 untuk inspeksi harga minyak goreng.

Salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Raya Langsep, Sukun, Kota Malang dia datangi mendadak bersama rombongan Pemprov Jatim dan Pemkot Malang

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter, Mendag Minta Masyarakat Tidak Memborong

“Kami sidak minyak goreng ke Kota Malang karena pemerintah pusat sudah menggariskan, bahwa per 19 Januari 2022 seluruh jenis dan merk minyak goreng harganya sama, Rp 14 ribu per liter,” sebut Khofifah Indar Parawansa.

Mantan Menteri Sosial itu melakukan pantauan langsung ke lapangan sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat luas soal harga standar minyak goreng per liter Rp 14 ribu.

Pihaknya sempat mendengar selentingan atas temuan tim Pemprov Jatim di beberapa toko modern bahwa pembelian minyak goreng dari tangan ketiga.

Ilustrasi Minyak goreng kemasan yang dijual di ritel modern. (Pixabay /ershuixi5)

Maka dari itu, stok minyak goreng di ritel modern, baik tangan pertama maupun tangan kedua, dikabarkan mulai terbatas hingga kosong.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X