Dinkes Kota Malang Deteksi Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Malang Sutiaji: Jaga Imun dan Psikis Kita

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:50 WIB
Ilustrasi 37 santri dan guru MAN 2 Kota Malang positif Covid-19 saat pembelajaran tatap muka. (Freepik.com/pikisuperstar)
Ilustrasi 37 santri dan guru MAN 2 Kota Malang positif Covid-19 saat pembelajaran tatap muka. (Freepik.com/pikisuperstar)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Masyarakat Malang Raya belakangan dihantui kecemasan kenaikan kasus Covid 19 dalam beberapa hari terakhir.

Dinas Kesehatan Kota Malang mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif mengungkapkan, pertambahan kasus terbanyak justru berasal dari temuan di salah satu lembaga pendidikan di Kota Malang.

“Yang sudah terkonfirmasi dari hasil testing dan sudah masuk database total ada tujuh orang yang positif. Ini semua sudah dalam penanganan bersama pihak sekolah,” terang dr Husnul sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari rri.co.id Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: 37 Siswa dan Guru MAN 2 Kota Malang Positif Covid-19, Setelah Swab Antigen 600an Santri dan Guru, Waspadalah

Terkait varian Covid-19, dr Husnul menjelaskan, sejauh ini belum terdeteksi adanya varian Omicron.

Dengan tambahan kasus tersebut, secara total kasus dalam penanganan di Kota Malang meningkat menjadi 24 kasus per Rabu 19 Januari 2022.

Sejumlah langkah tindak lanjut secara sigap telah dijalankan, terutama perawatan seluruh pasien terkonfirmasi di lokasi isolasi yang disiapkan sekolah.

Proses tracing, serta testing lanjutan juga telah dilakukan terhadap siswa dan guru.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X