Terungkap! Alasan Sigma Battle Royale Hilang Dari Google Play Store

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:22 WIB
Link Download Sigma Battle Royale Apk Mirip FF Gratis Banyak Dicari Karena di Play Store Hilang (Play Store)
Link Download Sigma Battle Royale Apk Mirip FF Gratis Banyak Dicari Karena di Play Store Hilang (Play Store)

AYOMALANG.COM- Lirisan terbaru Game Sigma Battle Royale ramai diperbincangkan di komunitas game battle royale dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, game ini disebut mirip Free Fire (FF) dan PUBG dari sisi visual, tetapi hadir dengan size download ringan.

Dirangkum dari laman Free Fire Mania, game Sigma Battle Royale berhasil mencapai 500 ribu unduhan dalam waktu kurang dari 48 jam sejak diluncurkan sebagai akses awal, pada Senin (28/11/2022) game ini tiba-tiba hilang dari Google Play Store.

Diciptakan oleh pengembang Studio Arm Private Limited, Sigma Battle Royale menjadi viral di media sosial lantaran disebut memiliki kemiripan dengan FF. Sigma Battle Royale  berhadapan langsung dengan beberapa game battle royale yang lebih dulu populer di Indonesia, macam Free Fire dan PUBG Mobile.

Kabarnya Sigma Battle Royale hilang dari Play Store? Game Sigma Battle Royale dilaporkan dihapus dari Play Store karena tidak mematuhi Kebijakan Program Pengembang Google. Sehingga, apabila kita masuk Play Store, tulisannya link it’s unvailable

“Aplikasi com.studio arm.sigma saat ini berisi referensi ke Garena Free Fire yang tidak dapat memvalidasi hubungan akun Anda dengan konten asli atau hak milik,” tulis laporan Free Fire Mania.

Google telah menghapus atau menyembunyikan Game Sigma Battle Royale dari Play Store karena telah mengidentifikasi bahwa game tersebut berisi pelanggaran Kekayaan Intelektual atau  HAKI, dikarenakan Tampilan Fisualnnya yang mirip dengan Game Lain, dari segi karakter, visual, dsb.

Sigma Battle Royale menyediakan permainan yang membuat para pemain akan menjumpai perlengkapan hidup seperti senjata, peluru, rompi, tas, dan lainnya pada bangunan-bangunan yang tersebar di pulau. Pemain juga dapat menjarah barang-barang tersebut dari pemain lain setelah menghabisinya.


Dikutip dari lama Norton.com,Sigma Battle Royale tidak sepenuhnya hilang, buktinya game tersebut dapat ditemui di toko aplikasi pihak ketiga yang menawarkan banyak aplikasi yang aman, tetapi juga ada potensi lebih tinggi bahwa mereka menawarkan aplikasi yang berbahaya.

Aplikasi tersebut dapat menginfeksi perangkat seluler dengan kode berbahaya seperti ransomware dan adware. Hal ini terjadi karena iklan ads atau kode yang wajib ditonton dapat dan malware yang 'disuntikkan' ke dalam aplikasi populer yang di-download dari toko aplikasi pihak ketiga.

Kabarnya, Toko aplikasi pihak ketiga bisa jadi menjual aplikasi premium dengan harga lebih murah,tentunya menarik minat pelanggan. Akan tetapi, harga murah itu bisa membahayakan privasi pengguna dan kualitasnya diragukan (*)

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X