Viral Media Sosial! 6 Cara Mengganti Wajah Pribadi dengan Edit Foto di Faceplay Instagram TikTok

- Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
Edit Foto Anime dengan menggunakan Aplikasi FacePlay (Rebecca Asteria)
Edit Foto Anime dengan menggunakan Aplikasi FacePlay (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM -- Kali ini jagat dunia maya, terutama Platform Media Sosial seperti Instagram dan TikTok, sedang digemparkan dengan aplikasi edit foto di aplikasi Face Play. Bagi netizen yang menggunakan aplikasi Instagram dan TikTok wajib simak soal aplikasi FacePlay yang 1 ini.

Maraknya penggunaan aplikasi FacePlay sejatinya bukan terjadi baru-baru ini.Informasi penggunaan aplikasi FacePlay telah ramai dibagikan di media sosial seperti Instagram dan TikTok, sejak awal tahun 2022.

Walaupun Face Play menjadi trending dan telah ramai dicari atau digunakan, nyatanya tidak semua pengguna media sosail  telah memahami aplikasi FacePlay dialihfungsikan untuk apa dan cara menggunakannya dengan benar.

Dikutip dari laman Google, “FacePlay adalah aplikasi yang memiliki fitur utama untuk mengubah atau mengganti wajah pengguna di foto dengan wajah orang lain dari tokoh atau karakter tertentu, misalnya tokoh Anime.

Fitur yang terdapat dari FacePlay juga bisa berlaku sebaliknya. Dengan kata lain, pengguna bisa memilih template atau tema  foto atau video yang tersedia di FacePlay untuk diubah agar menggunakan wajah pribadi.

Dengan kemampuan dan keunggulan tersebut, FacePlay biasa disebut juga dengan aplikasi pengganti wajah. FacePlay didukung dengan teknologi face recognition (pengenalan wajah).Dengan teknologi itu, Face Play mampu menyeleksi objek wajah dari foto yang diunggah pengguna ke aplikasi.

Setelah terseleksi, wajah tersebut akan menggantikan wajah di template yang sudah disediakan..Faceplay bisa didapatkan dan di download secara mudah melalui Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone), secara “gratis”

Walaupun, Faceplay  mengunduhnya gratis, namun FacePlay menawarkan biaya langganan di aplikasi untuk meningkatkan akun menjadi premium. Tak kalah menariknya, Face Play akun Premium ini memiliki jumlah stok template yang lebih lengkap, warnanya juga bervariatif, Bebas Iklan Ads dan bebas Akses Semua Foto dan Video Template dibandingan dengan Akun Faceplay Biasa.

Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk Akun premium FacePlay  yang didaftarkan dipatok dengan  harga langganan mulai Rp39.000/minggu.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X