PT Pindad Gelar Military Vehicle Design Competition 2022 untuk Kategori Profesional dan Pelajar

- Rabu, 13 Juli 2022 | 17:41 WIB
PT Pindad Gelar Military Vehicle Design Competition 2022 untuk Kategori Profesional dan Pelajar (PT Pindad untuk AyoMalang.com)
PT Pindad Gelar Military Vehicle Design Competition 2022 untuk Kategori Profesional dan Pelajar (PT Pindad untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- PT Pindad Kembali menyelenggarakan ajang Military Vehicle Design Competition (MVDC) 2022 untuk 2 kategori. Yakni kategori profesional serta kategori pelajar dan mahasiswa.

Lomba desain produk pertahanan dan kemananan nasional ini memasuki penyelenggaraan tahun kedua. Berhadiah total ratusan juta rupiah. Pendaftaran peserta dibuka mulai Senin 18 Juli sampai Jumat 29 Juli 2022 secara online melalui website www.mvdc.pindad.com.

Ajang ini menjadi wadah bagi para desainer untuk mengeksplorasi minat dan bakat dalam mengembangkan suatu produk kendaraan pertahanan & keamanan.

Tahun ini, MVDC 2022 mengangkat tema yang sedang hangat dan berkembang khususnya di Indonesia yakni Kendaraan Listrik Pendukung Hankam.

Baca Juga: Jajaki Kerjasama, Panglima Angkatan Tentera Malaysia dan Panglima TNI RI Tinjau Fasilitas Produksi PT Pindad

Tema tersebut diangkat karena Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk memasuki era kendaraan listrik untuk mengurangi polusi udara, ramah lingkungan dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Tidak hanya sebagai moda transportasi pada umumnya, Kendaraan listrik dengan berbagai aspek pendukungnya juga menjadi opsi untuk digunakan pada bidang pertahanan dan kemanan.

Tema tersebut menjadi sebuah tantangan bagi para desainer untuk memecahkan berbagai masalah pada isu-isu tersebut yang diimplementasikan dalam sebuah desain kendaraan listrik yang memiliki fungsi khusus.

Direktur Teknologi & Pengembangan, Sigit P. Santosa mengatakan MVDC 2022 ini menjadi ajang tingkat nasional untuk mendukung pengembangan kreativitas pada desainer di dalam negeri untuk menghasilkan suatu desain electric combat vehicle di masa depan yang dibekali teknologi tinggi dan memiliki fungsi khusus.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: PT Pindad (Persero)

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X