Profil Beerschot VA Voetbalclub Antwerpen, Klub Belgia Kasta ke-2 yang Dirumorkan Kontrak Marselino Ferdinan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:30 WIB
Rumor kepindahan Marselino ke K Beerschot VA (Kolase instagram @kbeerschotva/@marselinoferdinan10)
Rumor kepindahan Marselino ke K Beerschot VA (Kolase instagram @kbeerschotva/@marselinoferdinan10)

AYOMALANG.COM -- Salah satu klub kasta kedua Liga BelgiaBeerschot VA disebut-sebut menjadi pelabuhan baru Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan, wonderkid Persebaya Surabaya sejak bermain di Liga 1 musim 2021-2022 dan Timnas Indonesia sejak U-17 sampai Timnas Senior. 

Selain munculnya nama klub Beerschot VA dikaitkan dengan Marselino Ferdinan, ada pula satu klub Liga Belgia lainnya yang juga disebut-sebut adalah SK Beveren.

Di sisi lain, ada juga KV Mechelen, klub Liga Belgia yang diperkuat seorang pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Apalagi baru-baru ini, warganet Indonesia sudah menyerbu akun media sosial Beerschot VA.

Baca Juga: Pelatih Arema Eduardo Almeida Puji Gol Samsul Arif dari Umpan Silang dan Sepakan Roket Marselino Ferdinan

Hal ini tentunya tak terlepas dari rumor yang berkembang pesat tersebut. Meskipun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian resmi ke mana Marselino Ferdinan akan berlabuh.

Pemain kesayangan Shin Tae-yong itu bertolak ke Belgia pada Rabu 25 Januari 2023. Yakni dua hari setelah penampilan terakhirnya dalam laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC yang hasil 2-1 di Gelora Joko Samudro, Gresik.

Catatan menarik Ferdinan, dia melakukan debut profesional pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo. Pada 6 November 2021, dia mencetak gol pertamanya.

Yakni dalam pertandingan away menghadapi Arema FC, yang berakhir imbang, 2-2. Sebiji gol penyelamat hasil tendangan kilat Marselino dari luar kotak penalti ke gawang Adilson Maringa, kiper Singo Edan dari Brasil.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X