Inilah Alasan Kenapa Timnas Jerman tidak Lolos 16 Besar Meski Menang Telak Atas Kosta Rika

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:24 WIB
Inilah Alasan Kenapa Timnas Jerman tidak Lolos 16 Besar Meski Menang Telak Atas Kosta Rika.(Sumber Twitter @FaktaSepakbola)
Inilah Alasan Kenapa Timnas Jerman tidak Lolos 16 Besar Meski Menang Telak Atas Kosta Rika.(Sumber Twitter @FaktaSepakbola)

AYOMALANG.COM – Mungkin banyak yang bertanya khususnya bagi yang awam dengan sepak bola, mengapa Timnas Jerman tidak lolos 16 besar.

Meskipun telah menang telak atas Kosta Rika dengan score 4-2 yang dimenangkan oleh Jerman dan memiliki poin yang sama dengan Spanyol, hal tersebut tidak cukup untuk membuat Jerman lolos 16 besar.

Jika dilihat perolehan poin, Jerman dan Spanyol sama-sama lolos sebagai runner up, yakni dengan 4 poin.

Dilansir Ayomalang.com dari JatimNetwork.com, ternyata sebab dari gagalnya Jerman lolos ke 16 besar karena selisih gol antara Jerman dengan Spanyol.

Sebenarnya Timnas Jerman mempunyai peluang yang besar untuk bisa mendapatkan posisi Runner Up Grup E dan melaju ke babak selanjutnya.

Namun pada laga lain ternyata secara mengejutkan Spanyol kalah saat laga melawan Jepang dengan sektor akhir 2-1.

Dari kekalahan Spanyol tersebut akhirnya Jepang lolos sebagai juara Grup E dan menjadi pemuncak klasemen dengan meraih 6 poin. Sedangkan Spanyol di bawahnya hanya dengan 4 poin saja.

Jadi seandainya Jerman  mampu meraih 6 gol saat laga melawan Kosta Rika, maka Panzer berhak mengantongi tiket 26 besar, menggeser Spanyol.

Sayangnya Timnas Jerman hanya mampu meraih 4 gol, dan itu masih belum cukup untuk mengungguli jumlah gol dari Spanyol yang terselamatkan karena sempat meraih 7-0 atas Kosta Rika pada laga perdana.(**)

Halaman:

Editor: Muhammad Rafix

Sumber: JatimNetwork.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X