Hasil Argentina vs Meksiko 2-0, Lionel Messi Pastikan Lolos ke-16 Besar Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 21:59 WIB
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB.
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB.

AYOMALANG.COM -- Lionel Messi mencetak gol indah dan assist untuk mengantar timnas Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan Argentina vs Meksiko berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu 27 November 2022 dini hari WIB. Gol Lionel Messi tercipta pada menit ke-64.

Menerima umpan mendatar Angel Di Maria, Messi yang berdiri di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri setelah mengontrol bola.

Sedangkan, gol kedua Argentina dicetak oleh Enzo Fernandez pada menit ke-87. Enzo Fernandez mencetak gol setelah menerima umpan dari Lionel Messi.

Torehan ke gawang Meksiko menjadi gol ke-8 Messi untuk Argentina pada ajang Piala Dunia. La Pulga, julukan Messi,  sukses menyamai rekor legenda timnas Argentina, Diego Maradona, yang juga mengoleksi 8 gol Piala Dunia.

Dengan demikian, Messi kini hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk menyandang status top skor Argentna di Piala Dunia mengalahkan rekor Gabriel Batistuta (10).

Kemenangan 2-0 atas Meksiko sangat bermakna bagi Argentina, dikarenakan Argentina kalah dengan 1-2 dari Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Sehingga, hal tersebut membuat Argentina tidak meraup poin pada pertandingan pembuka pesta sepak bola sejagat tersebut.

Hasil laga di Lusail Stadium kali ini mengatrol posisi timnas Argentina ke peringkat ke-2 klasemen Grup C dengan koleksi 3 poin dari 4 laga.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X