Jerman vs Spanyol: Hans Flick Susun Strategi Kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 18:42 WIB
Pelatih Timnas Jerman Hans Flick (Rebecca Asteria)
Pelatih Timnas Jerman Hans Flick (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM -- Timnas Jerman akan menjalani laga hidup dan mati ketika menghadapi Spanyol pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Qatar, Senin 28 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Apabila Timnas Jerman kalah dari Spanyol, secara langsung akan tersingkir pada laga Grup E lainnya apabila Jepang sukses meraih poin saat menghadapi Kosta Rika.

Posisi timnas Jerman tidak menguntungkan karena sudah kalah 1-2 dari Jepang pada matchday pertama Grup E tengah pekan lalu.

Hans Flick menegaskan timnya memiliki kualitas yang bisa mengalahkan Timnas Spanyol di tengah persiapan mereka menghadapi laga hidup mati dalam Piala Dunia 2022.

Dikarenakan, timnya tidak mau tersingkir sejak fase grup yang ke-2 kali berturut-turut, seperti Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami memiliki tim yang mempunyai kualitas yang bisa menerapkan segala hal, dan kami sangat positif soal itu, "Kami harus menghadapinya dengan keberanian dan percaya kepada kualitas kami dalam pertandingan melawan Spanyol ini," kata Flick sebagaimana lansiran AFP.

Flick juga mengatakan untuk menghadapi pertandingan dengan Spanyol, yang mana sangat penting besok.

Flick katakan, lakukan saja seorang diri karena semua pemain dari 1 sampai 26 semuanya penting.

Flick membantah skuadnya teralihkan perhatiannya oleh protes terhadap larangan mengenakan ban kapten "One Love" yang diterapkan FIFA.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X