Sepanjang Sejarah Pemain Argentina vs Arab Saudi: Lionel Messi Menangis Darah Kalah Talak 1-2

- Rabu, 23 November 2022 | 19:21 WIB
Lionel Messi Argentina dibekukan Arab Saudi 1-2. Sepanjang Sejarah (Rebecca Asteria)
Lionel Messi Argentina dibekukan Arab Saudi 1-2. Sepanjang Sejarah (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM Di luar dugaan Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan Argentina VS Arab Saudi dihelat di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Gol Pertama berhasil dicetak oleh Timnas Argentina dengan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 berkat gol penalti Lionel Messi.

Sayangnya detik demi detik Argentina gagal mempertahankan keunggulan yang duluan diraihnya itu dan tampak sangat kewalahan menghadapi pressing tinggi Arab Saudi.

Tiba-tiba sepasang gol penentu kemenangan Arab Saudi dicetak oleh 2 pemain jagoan Arab Saudi Saleh Al-Shehri (49') dan Salem Al-Dawsari 54' dengan tembakan pas langsung ke arah gawang.

La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, bisa dikatakan tidak beruntung karena tiga gol mereka pada babak pertama dianulir dengan alasan offside.Hasil di Lusail Stadium membuat rekor tak terkalahkan timnas Argentina yang sudah berjalan 36 laga beruntun sejak Juli 2019 akhirnya resmi terhenti.

Si Elang Hijau, julukan Arab Saudi, menjadi negara Asia pertama yang mampu mengalahkan Argentina di panggung Piala Dunia. Sehingga, Arab Saudi memimpin klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin.Argentina harus duduk di dasar klasemen Grup C tanpa poin dan Argentina akan menghadapi Meksiko pada matcday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Ulasan Pertandingan Argentina vs Arab Saudi:

Timnas Argentina bisa dikatakan sedikit kurang beruntung karena ada tiga gol mereka yang dianulir wasit pada babak pertama dengan alasan offside.Tiga gol itu dicetak oleh Messi (22') dan Lautaro Martinez (28', 35'). Secara keseluruhan, timnas Argentina terjebak sembilan offside sepanjang babak pertama.

Babak ke-2 timnas Arab Saudi langsung mengambil inisiatif menerapkan pressing tinggi dan berhasil  menghasilkan gol pada menit ke-49. Timnas Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Saleh Al-Shehri, berkat kecerdikan Feras Al Brikan merebut bola dari kaki pemain Argentina di lapangan tengah.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X