Pujian Dunia Kepada Suporter Jepang Bersihkan Sampah Jelang Laga Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador

- Selasa, 22 November 2022 | 21:59 WIB
Suporter Jepang Menjaga Kebersihan Stadion Piala Dunia 2022 Qatar (Rebecca Asteria)
Suporter Jepang Menjaga Kebersihan Stadion Piala Dunia 2022 Qatar (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM -- Suporter timnas Jepang baru- baru ini mencuri perhatian dunia maya dan sejagad raya,  meski negara mereka belum waktunya pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Banyak suporter Jepang tampak hadir di Stadion Al Bayt menyaksikan opening ceremony sekaligus laga pembuka Piala Dunia 2022, beberapa hari lalu, Minggu 20 November 2022.

Kala itu. Timnas Ekuador behasil menyerobot kesuksesan dengan  meraih 2 poin pada laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022 berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar.

Setelah pertandingan selesai, semua supporter Timnas Jepang yang hadir di Stadion Al Bayt, Qatar tidak langsung meninggalkan Stadion Al Bayt.

Suporter Timnas Jepang memilih tetap duduk tenang sembari menunggu Suporter lain pulang, kemudian disusul Suporter Jepang bergotong-royong memungut sampah yang berserakan di area Tribun Stadion Al Bayt.

Diduga seorang Video Artist asal Bahrain, Omar Farooq, menjadi saksi dan merekam dari awal hingga akhir bagaimana suporter timnas Jepang membersihkan sampah laga pembuka Piala Dunia 2022 sampai kondisi tribun bersih tanpa sisa sampah berserakan sedikit pun.

Diketahui, Timnas Jepang sudah membawa Trash Bag terlebih dahulu. Fans timnas Jepang itu tidak hanya memungut sampah botol, makanan dan kertas. Tetapi juuga memungut bendera Qatar yang tercecer di tribun.

Menyaksikan aksi fans timnas Jepang itu, Omar Farooq tampak sangat terkejut. Terlebih Omar juga menuturkan kisahnya ketika  mendengarkan salah satu fans timnas Jepang yang  menjelaskan alasan di balik aksi memungut sampah itu.

"Kami tidak akan meninggalkan sampah yang tercecer. Kami orang Jepang tidak akan membiarkan sampah. Kami sangat menghormati semua tempat," kata seorang fans wanita timnas Jepang.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X