Arab Saudi Tumbangkan Argentina, Jadi Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia

- Selasa, 22 November 2022 | 20:55 WIB
Arab Saudi Tumbangkan Argentina, Jadi Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia (AFP)
Arab Saudi Tumbangkan Argentina, Jadi Kejutan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia (AFP)

AYOMALANG.COM - Pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, Arab Saudi berhasil memberi kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia pada Selasa 22 November 2022, yakni mampu mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Pada pertemuan perdana Grup C ini berakhir mengejutkan banyak pihak, yakni skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi.

Dilnasir dari suara.com jaringan Ayomalang.com, banyak yang mengharapkan kemenangan Argentina yang merupakan tim Amerika Selatan, serta peringkat ketiga di dunia. Belum lagi, Argentina datang dengan modal tak terkalahkan selama tiga tahun.

Messi menjadi kapten di Argentina itu pun menjadi salah satu favorit untuk memenangkan World Cup dan mengalahkan Arab Saudi, yang duduk di peringkat 48 tempat di bawahnya.

Diberbagai konten di sosial media membicarakan seputar pertandingan dan terfokus pada Messi, salah satu pemain terhebat yang bakal bermain di Piala Dunia terakhirnya.

Baca Juga: Profil Skuad dan Daftar Pemain Timnas Belanda Piala Dunia 2022 Qatar, Tim Orange Siap Menuju Final

Kapten Argentina itu mencetak penalti awal untuk membuat timnya memimpin, tetapi dua gol di babak kedua dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari membalikkan keadaan.

Ribuan penggemar Saudi di dalam Stadion Lusail tidak percaya dengan apa yang mereka tonton saat mereka merayakan kemenangan tak terduga mereka.

'Comeback' seperti itu terlihat tidak mungkin terjadi di sebagian besar pertandingan. Apalagi Argentina mengendalikan permainan setelah memimpin.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X