Profil Skuad dan Daftar Pemain Timnas Belanda Piala Dunia 2022 Qatar, Tim Orange Siap Menuju Final

- Senin, 21 November 2022 | 23:55 WIB
Link live Streaming Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022 Malam ini, Senin, 21 November 2022 Gratis di SCTV (/Instagram.com/@sctv.sports)
Link live Streaming Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022 Malam ini, Senin, 21 November 2022 Gratis di SCTV (/Instagram.com/@sctv.sports)

AYOMALANG.COM -- 3x gagal di partai final membuat Belanda terus dihantui rasa penasaran menjadi juara dunia. De Oranje pun siap mewujudkan impian penggemar melalui kemenangan besar di Partai Piala Dunia 2022 ini.

Menengok sejarah sepak terjang, Belanda tampil luar biasa di Piala Dunia 1974 silam. Dalam ajang yang digelar di Jerman Barat ini, Belanda yang dipimpin oleh Rinus Michels sukses melaju hingga final.

Piala Dunia 2010, Belanda mampu tembus babak final. Sayangnya, perjuangan Belanda harus ditepis dengan kalahan oleh Spanyol dengan skor 1-0. Kemenangan itu terbilang sangat melelahkan sampai bertemu menit ke-116, baru terciptanya sebuah Goal Akhir.

Piala Dunia 2014, Belanda tampil sangat bagus. Namun, Tim didikan Louis van Gaal kalah dari Argentina pada babak semifinal. Belanda harus puas meraih posisi ke-3 usai menang 3-0 atas Brasil pada laga 'hiburan'.

Pemain Bintang: Frenkie de Jong

Frenkie De Jong adalah  pemain paten, karena menjadi incaran klub bergengsi.  Manchester United bahkan belum mau menyerah memburu gelandang petarung 25 tahun kepunyaan Barcelona itu.

De Jong gagal didaratkan ke Old Trafford musim ini, karena sang pemain memang masih ingin berada di Camp Nou. Selain itu, MU juga masih pikir-pikir terkait mahar 73 juta pounds (Rp1,2 triliun) yang disodorkan petinggi Blaugrana.

Faktanya De Jong memang masih kalah moncer dari beberapa koleganya di timnas, seperti Matthijs de Ligt (eks Juventus yang kini memperkuat Bayern Munich) dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Sejak kedatangannya ke Barcelona, de Jong baru memetik satu trofi, Copa de Rey 2020/2021. Sebelumnya, bersama Ajax, dia memenangkan Eredivisie 2018/2019 serta KNVB Cup 2018/2109. Berharap De Jong  bisa memberikan kontribusi besar sekaligus meneruskan peran pendahulunya di posisi yang sama macam Clarence Seedorf serta Wesley Sneijder.

Skuad Resmi Belanda

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax)

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X