Ayat Berapa dan Surat Apa yang Dibaca Ghanim Al Muftah di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022?

- Senin, 21 November 2022 | 06:47 WIB
Ayat dan Surat Apa yang Dibaca Ghanim Al Muftah di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022? (Tangkap Layar/twitter.com/alkasschannel/)
Ayat dan Surat Apa yang Dibaca Ghanim Al Muftah di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022? (Tangkap Layar/twitter.com/alkasschannel/)

AYOMALANG.COM - Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi banyak sorotan, salah satunya adalah lantunan ayat Al-Quran yang dibaca oleh Ghanim Al Muftah

Ayat dan Surat apa yang dibaca Ghanim Al Muftah pada saat pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar? berikut makna dan ayat surat Surat Al-Hujurat ayat ke-13.

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar sudah resmi dibuka pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar.

Opening ajang empat tahunan tersebut terlihat sangat unik karena berbagai tampilan ditampilkan, salah satunya adalah adannya pembacaat ayat suci Al Quran yang dibaca oleh Ghanim Al Muftah.

Baca Juga: Siapa Enner Valencia? Berikut Profil dan Biodata Enner Valencia Pemain Pertama Pencetak Gol Piala Dunia 2022

Stadion Al Bayt sendiri memiliki 60 ribu tempat duduk dan hal itu terlihat dipenuhi penonton dari berbagai pelosok dunia.

Artis dan narator Morgan Freeman terlihat menjadi sebuah narator pada pembukaan tersebut bersama Ghanim Al Muftah. Mereka mengisahkan tentang kemanusiaan dan persatuan. Ghanim kemudian membaca Surat Al-Hujurat ayat ke-13.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

'Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ...'

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X