Vakum Setelah Kejadian di Kanjuruhan, Kini Liga 1 Berharap Segera Dimulai, Iwan Bule: Demi Timnas Indonesia

- Rabu, 9 November 2022 | 16:35 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menegaskan siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menegaskan siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

AYOMALANG.COM - Gelaran kompetisi sepakbola di Indonesia harus berhenti setelah ada kejadian tragedi di stadion Kanjuruhan Malang, termasuk gelaran Liga 1.

Terkini, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan berharap liga segera bergulir lagi, salah satunya demi Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, saat ditemui wartawan di kawasan parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 9 November 2022. Ia menegaskan pentingnya kompetisi liga ini dapat kembali dilaksanakan.

"Karena memang penting sekali kompetisi itu bergulir baik untuk timnas maupun kehidupan ekosistem yang ada di dalam kompetisi tersebut," kata Iwan Bule.

Iwan juga menjelaskan, pihak PSSI  sendiri saat ini sedang menunggu lampu hijau dari pemerintah untuk kembali menggelar Liga 1. Dia juga berharap agar pemerintah memberikan izin tersebut.

Baca Juga: Saling Lempar Tanggungjawab di Tragedi Kanjuruhan Malang, Mahfud: Liga Kacau, Jumat Laporan ke Presiden Jokowi

"Teman-teman semua, Liga 1 maupun Liga 2, menginginkan kompetisi terus bergulir. Karena memang ya itu harus dilakukan selain mempertahankan klubnya juga kita akan mempersiapkan pemain-pemain yang nanti di timnas khususnya senior dan sebagainya," jelasnya.

Saat ini kompetisi dalam liga-liga sepakbola Indonesia sedang dihentikan sementara karena Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu.

Pemerintah juga sudah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) demi mengusut tuntas kasus yang memakan korban jiwa 135 orang itu. Enam orang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Artikel Terkait

Terkini

X