Ketua Panpel Arema FC Dilarang Beraktivitas di Sepak Bola Selamanya 'Tersangka' Komdis PSSI Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:48 WIB
BREAKING NEWS: Panpel Arema FC Abdul Haris Dihukum Seumur Hidup! (Kliktimes.com/Hayu Yudha)
BREAKING NEWS: Panpel Arema FC Abdul Haris Dihukum Seumur Hidup! (Kliktimes.com/Hayu Yudha)

 

AYOMALANG.COM -- Relatif molor dari deadline 24 jam sejak Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Mahfud MD sejak Senin 3 Oktober 2022 siang, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menetapkan 'tersangka' Tragedi Kanjuruhan dalam tiga putusannya, Selasa 4 Oktober 2022 sore.

Adalah Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC Abdul Haris divonis Komdis PSSI sanksi larangan beraktivitas di sepak bola seumur hidup.

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing menyatakan sudah melakukan investigasi maraton secara menyeluruh. Sebanyak tiga vonis diputuskan kepada manajemen Arema FC.

Baca Juga: Lagi, Denda Rp100 juta Komdis PSSI atas 2 Flare Oknum Aremania saat Laga Bali United vs Arema FC di Gianyar

Sanksi pertama, Arema dilarang menyelenggarakan pertandingan kandang dengan penonton sebagai tuan rumah.

Dalam kaitan larangan menggelar pertandingan home di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, laga kandang laga harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari home base Malang sampai 250 km dari lokasi.

"Sanksi kedua, Arema FC dikenakan sanksi denda Rp250 juta. Kemudian yang ketiga, pengulangan terhadap pelanggaran akan mengakibatkan sanksi berat," kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dalam jumpa pers di Malang, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Menkopolhukam Deadline TGIPF Sebut Tersangka Tragedi Kanjuruhan 24 Jam, Bertugas Mengusut Antara 2-3 Minggu

"Sedangkan kepada panitia pelaksana, ketua panpel saudara Abdul Harris bertanggungjawab terhadap kelancaran event yang besar ini. Dia harus jeli dan cermat dengan kemungkinan yang terjadi," lanjutnya

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X