Strategi Pelatih Javier Roca Benahi Fisik Skuad Singo Edan Karena Mental Pemain Masuk Arema FC Sudah Kuat

- Senin, 26 September 2022 | 13:08 WIB
Garangnya coach Javier Roca dalam pimpin latihan Singo Edan jelang laga Arema vs Persebaya di BRI Liga 1. (Instagram/@aremafcofficial)
Garangnya coach Javier Roca dalam pimpin latihan Singo Edan jelang laga Arema vs Persebaya di BRI Liga 1. (Instagram/@aremafcofficial)

 

AYOMALANG.COM -- Belum sampai tiga minggu pelatih Javier Roca menerima tongkat estafet dari pelatih Eduardo Almeida, diklaim tidak ada masalah mental pemain Arema FC.

Pelatih Javier Roca juga menyorot masalah yang kini menghinggapi dan dianggap cukup krusial pada Singo Edan adalah kondisi fisik Johan Farizi cs.

Aspek fisik itulah yang langsung disasar pelatih Javier Roca selama kompetisi memasuki masa jeda sekitar dua pekan. Seluruh program latihan tim difokuskan untuk pembenahan aspek fisik para pemain.

"Kami fokusnya ke fisik, tetapi bukan fisik yang tidak spesifik," ungkap Javier Roca sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari laman operator ligaindonesiabaru.com 26 September 2022.

Baca Juga: Pelatih Javier Roca Setel Kenceng Intensitas Latihan Menyongsong Partai Derby Jatim Arema FC vs Persebaya

"Saya mau meningkatkan fisik pemain untuk bisa dipakai di dalam pertandingan. Itulah yang kami coba jalankan selama beberapa hari terakhir," ungkap pelatih kelahiran Santiago, Cile itu.

Menurutnya, aspek fisik ini pada akhirnya akan sangat berpengaruh pada kualitas di lapangan. Mantan pelatih Persik Kediri itu mengharapkan para pemain bisa lebih nyaman dalam menguasai pertandingan dan itu memerlukan fisik yang prima.

"Kalau soal mental saya rasa tidak perlu diragukan. Pemain Arema FC sudah bagus mentalnya. Pemain untuk masuk ke Arema saja artinya mental mereka sudah kuat," tambah Roca lagi.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: ligaindionesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X