2 FIFA Match Day Jamu Curacao di Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari Berpeluang Angkat Peringkat

- Kamis, 22 September 2022 | 12:32 WIB
Baru Tiba di Bandara, Timnas Curacao Langsung Disambut Antusias Masyarakat Indonesia ( Foto: Twitter@Curacao football1)
Baru Tiba di Bandara, Timnas Curacao Langsung Disambut Antusias Masyarakat Indonesia ( Foto: Twitter@Curacao football1)

AYOMALANG.COM -- Curacao negara? Di mana? Barangkali belum familiar alias masih asing bagi telinga orang Asia. Itu merupakan salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda. Ibu kotanya ada di Willemstad.

Meski negara kecil, Curacao memiliki Tim Nasional Sepakbola yang lumayan diperhitungkan. Saat ini peringkat FIFA ke-84 dunia. Bandingkan dengan ranking Curacao justru Lebih baik dari Timnas Indonesia di urutan ke-155 dunia.

Timnas Garuda berpotensi menaikan posisi peringkat FIFA. Syaratnya jika dalam dua laga FIFA pada Sabtu dan Selasa, masing-masing 24 dan 27 September  2022 menuai kemenangan atas Curacao.

Apalagi dua FIFA match day tersebut berlangsung di tanah air. Pertandingan pertama berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dan selanjutnya yang kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dua Kali Ungguli Taiwan dan Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Peringkat FIFA Indonesia Naik Empat Setrip

Jika menang dalam dua laga, Indonesia akan mendapat tambahan 14,82 poin. Dan membuat koleksi angka Timnas Merah Putih di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin.

Nah, tambahan 14,82 poin tersebut membuat tim asuhan Shin Tae-yong dapat naik empat tingkat ke-151 dunia. Artinya, Timnas Indonesia melompati empat negara di atasnya.

Antara lain, Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin), dan Afghanistan (1.023 poin).

Menyongsong laga pertama jelang akhir pekan III September 2022, Curacao telah menyiapkan skuad 23 pemain untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X