BREAKING NEWS! Gunung Anak Krakatau Erupsi Pada 25 Januari 2023, Masyarakat Dihimbau untuk Tidak Panik

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:13 WIB
Semburan lava yang terjadi akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.(Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakata)
Semburan lava yang terjadi akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.(Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakata)

AYOMALANG.COM – Himbauan kepada masyarakat sekitar pesisir Lampung Selatan dan Anyer untuk tidak panik akibat terjadinya erupsi Gunung Anak Krakatau pada 25 Januari 2023 kemarin.

Melalui pengamatan KESDM, Badan Geologi, PVMBG, dan Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakatau Gunung Anak Krakatau telah terjadi erupsi Gunung Anak Krakatau pada tanggal 25 Januari 2023 pukul 02:31 WIB. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 60 mm dan durasi ± 1 menit 30 detik.

Pantauan erupsi Gunung Anak Krakatau melalui kamera pengawas seismogram dengan amplitudo.

Selain itu erupsi G. Anak Krakatau juga terjadi pada tanggal 24 Januari 2023 pukul 23:11 WIB. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 60 mm dan durasi ± 1 menit 10 detik.

Saat ini Gunung Anak Krakatau berada pada Status *Level III (Siaga)* dengan rekomendasi: Masyarakat tidak mendekati Gunung Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah aktif.

Meskipun dengan penetapan Gunung Anak Krakatau ke level siaga, masyarakat masih tetap bisa beraktivitas dengan normal namun tidak mendekati radius yang beresiko terkena dampak erupsi Gunung Anak Krakatau.

Demikianlah informasi dan himbauan mengenai erupsi Gunung Anak Krakatau, masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap waspada dengan kemungkinan yang terjadi.(**)

SUMBER DATA : KESDM, Badan Geologi, PVMBG, Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakatau, dan Instagram @infoserang.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Rafix

Sumber: Instagram @infoserang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X