Airlangga Tegaskan Golkar Sudah Resmi Umumkan Calon Presiden

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hertarto mengatakan partainya tetap menjaga demokrasi Indonesia dengan menolak sistem pemilu proporsional tertutup.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hertarto mengatakan partainya tetap menjaga demokrasi Indonesia dengan menolak sistem pemilu proporsional tertutup.

AYOMALANG.COM -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku partainya sudah mengumumkan nama calon presiden untuk Pemilu 2024 secara resmi.

Bahkan, menurutnya, pengumuman capres dari Golkar sudah diumumkan sejak pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin.

“(Soal nama capres) Kalau Golkar, waktu Munas juga sudah resmi,” tutur Airlangga saat menghadiri Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau pada Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: Kalah Pasca Pilpres 2004-2009, Begini Pernyataan Ketum Partai Demokrat AHY Tolak Pemilu Proporsional Tertutup

Diketahui, Munas 2019 Partai Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Bahkan Keputusan munas ini diperkuat hasil keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hingga rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar setelah Munas 2019.

Airlangga menegaskan, untuk urusan capres dari Golkar sudah final, karena Munas menjadi keputusan tertinggi partai berlambang pohon beringin.

Ia mengaku, saat ini, Golkar tengah memerjuangkan sistem pemilu yang tetap memberikan kedaulatan kepada rakyat, melalui proporsional terbuka.

Baca Juga: Contoh Soal Tes Wawancara PPS dan Jawaban Panitia Pemungutan Suara  Pemilu 2024, Lengkap dengan Link

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X