Terdampak Gempa Cianjur 5.6M : BRI dan Insan Berlian Menyumbangkan Dana 249Juta Rupiah Untuk Korban Terdampak

- Kamis, 24 November 2022 | 22:02 WIB
BRI Sumbang Dana 249Juta kepada Terdampak warga Cianjur (Rebecca Asteria)
BRI Sumbang Dana 249Juta kepada Terdampak warga Cianjur (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM -- Gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022. BRI melalui program BRI Peduli-bergerak cepat untuk turut menyalurkan bantuan darurat terhadap korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan bahwa melalui satuan tanggap, BRI beserta Insan BRILiaN (pekerja BRI) bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak. BRI telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 249.204.342 untuk Korban terdampak Gempa Cianjur.

Bantuan Darurat yang disalurkan BRI beserta Insan BRILIAN berupa makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, dan bentuk bantuan tanggap bencana lainnya yang dibutuhkan kepada masyarakat terdampak.

Aestika Oryza juga menjelaskan "BRI terus berkoordinasi dengan keyholderder terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya, untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,"

Agar bantuan bencana dapat segera  tersalurkan maka BRI tidak ketinggalam juga membentuk posko BRI Peduli, untuk dapat membantu penyaluran bantuan sdan menjadi tempat pelayanan bagi warga terdampak gempa di sekitar wilayah Cianjur, Cipanas, Cirancang, dan Sukanagara.

Aestika juga menginformasikan"Pada tahap awal setelah terjadi gempa, BRI langsung respon cepat menyalurkan ratusan makanan cepat saji, air mineral dan bantuan tanggap bencana lainnya bagi warga terdampak bencana.

Aestika juga menyampaikan bahwa layanan perbankan BRI di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.

Secara umum layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat.

"Termasuk jam operasional BRI Wilayah Cianjur tetap bejalan normal. Hal ini, difungsikan juga untuk salurkan bantuan berupa dana terdampak gempa,“ ungkapnya.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Republika

Tags

Terkini

X