Bikin Ngelus Dada! Terjadi Baku Hantam di Munas HIPMI XVII Setelah Jokowi Pesan Agar Jaga Kepercayaan

- Selasa, 22 November 2022 | 10:54 WIB
Bikin Ngelus Dada! Terjadi Baku Hantam di Munas HIPMI XVII Setelah Jokowi Berikan Sambutan (Tangkapan Layar/Twitter/Republikas.co.id)
Bikin Ngelus Dada! Terjadi Baku Hantam di Munas HIPMI XVII Setelah Jokowi Berikan Sambutan (Tangkapan Layar/Twitter/Republikas.co.id)

AYOMALANG.COM - Viral sebuah video aksi baku hantam yang terjadi di acara Musyawaran Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Solo Jawa Tengah pada Senin, 21 November 2022 kemarin.

Aksi saling jotos ini viral diberbagai media sosial yang terekam dengan jelas.

Menurut informasi dari pengunggah video, aksi baku hantam antara para peserta acara Munas HIPMI XVII ini terjadi di Hotel Alila.

Video yang diunggah oleh akun @hasbil_lbs pada Selasa, 22 November 2022 ini menjadi viral dan mendapat berbagai respon dari netizen.

Baca Juga: 23 Lembaga Pendidikan Kementrian Perhubungan Pencetak Perwira Transportasi yang Tercoreng Tawuran Oknum Taruna

"Ini benarkah Munas HIPMI XVII Solo ricuh? Kalau iya, apakah sudah tertib kembali? Semoga apapun keputusan Munas nya dapat memberikan dampak positif untuk Indonesia," tulis akun Twitter tersebut.

Dalam video pendek ini terlihat para peserta Munas HIPMI XVII yang masih mengenakan pakaian seragam batik warna oranye saat pembukaan Munas pada Senin, 21 November 2022.

Sebelumnya, saat Jokowi membuka Munas HIPMI, dia berpesan kepada jajarannya untuk bisa menjaga nama baik Indonesia di mata internasional.

"Indonesia saat ini di puncak kepemimpinan global setelah KTT G20 di Bali dan memegang keketuaan ASEAN tahun depan. Ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia yang harus dijaga," ujar Jokowi, seperti dikutip Ayomalang.com dari jejaring media Republika.co.id pada Selasa, 22 November 2022.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Artikel Terkait

Terkini

X