Ibu Anak dan Cucunya Ini Berhamburan saat Merasakan Getaran sebelum Gempa di Cianjur, Kini Harus Mengungsi

- Senin, 21 November 2022 | 17:02 WIB
Ibu dan Cucunya Ini Berhamburan saat Merasakan Getaran sebelum Gempa di Cianjur, Kini Harus Mengungsi (Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki)
Ibu dan Cucunya Ini Berhamburan saat Merasakan Getaran sebelum Gempa di Cianjur, Kini Harus Mengungsi (Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki)

AYOMALANG.COM - Besarnya guncangan gempa yang melanda Sukabumi dan Cianjur menimbulkan korban jiwa dan kerusakan pada beberapa bangunan.

Seperti kerusakan di rumah-rumah warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (21/11/2022) yang dilanda gempa ini, ada rumah miliki Siti Nurjanah (49), warga Kampung Cadas, RT 03/03, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan.

Bahkan bagian dinding ruang tengah dan dapur rumahnya ambruk setela diguncang gempa yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB itu.

"Iya tadi ada gempa langsung ambruk dindingnya," ujar Siti kepada dikutip dari Suara.com jaringan Ayomalang.com.

Siti menceritakan, saat gempa belum mengguncang ia sedang menonton televisi. Sementara anak dan cucunya sedang berada di dalam kamar. Saat merasakan getaran sontak ia beserta anak dan cucunya berhamburan keluar rumah.

"Di rumah sini ada 6 orang tapi pas gempa ada orang. Langsung aja keluar rumah da takut," ujar Siti.

Baca Juga: Viral! 5 Solusi BMKG Menghadapi Gempa Bumi, Imbas Gempa Cianjur 5.6Magnitudo Hantam Jabodetabek

Setelah itu dinding yang menutupi bagian ruang tengah dan dapur rumahnya itupun ambruk. Siti mengatakan, sebelum ambruk dinding rumahnya itu sudah terdapat retakan imbas gempa bumi yang terjadi sebelumnya yang berpusat di Sesar Cirata.

"Tadi sebelum ambruk itu ada kaya suara langsung aja jebol. Sebelumnya juga udah retak sejak gempa bumi yang sebelumnya. Tapi sekarang lebih kenceng," katanya.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X