Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa optimisnya bahwa Jatim akan menjadi juara umum saat melepas kontingen Porwanas XIII Jatim 2022.

Hal ini karena para atlet kontingen Porwanas XIII Jatim 2022 diyakini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah melakukan persiapan secara matang. Tidak hanya itu, berbagai dukungan dan doa juga terus diberikan kepada kontingen asal Jatim.

 Baca Juga: PWI Jabar Bidik Hattrick Juara Umum Porwanas XIII demi Permanenkan Piala Presiden

“Alhamdulillah sore hari ini kita menguatkan tekad dan semangat kita bahwa Jawa Timur pada Porwanas ini selain sebagai tuan rumah Insya Allah kita akan jadi juara umum,” ujar Khofifah sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari laman ofisial porwanasjatim.id pada Minggu 20 November 2022.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga berpesan agar dalam ajang ini Jatim bisa menjadi tuan rumah yang terbaik. Yakni dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para atlet dan official yang datang dari provinsi lain se-Indonesia.

“Mari kita maksimalkan menjadi tuan rumah yang terbaik dengan melayani secara baik. Karena kita juga akan kirim kontingen full team, maka tentu harapan kita pelaksanaan baik, perjalanan seluruh proses acara juga berjalan baik. Serta tentunya kita berharap hasil yang terbaik Jawa Timur juara umum,” lanjutnya.

Baca Juga: Soliditas Jurnalis Malang Raya demi Tragedi Kanjuruhan Malang Lakukan Aksi Tutup Mata dan Cuci Tangan 

Sebagaimana diketahui, Porwanas XIII 2022 diselenggarakan di wilayah Malang Raya mulai Minggu-Minggu, 20-27 November 2022. Dalam Porwanas ini mempertandingkan cabor atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, futsal, tenis, tenis meja, sepakbola dan karya tulis jurnalistik serta foto jurnalistik.

Menurut Gubernur Khofifah, Pemprov Jatim memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porwanas Tahun 2022 ini. Di mana Jatim menyediakan Kantor BPSDM Jatim yang berada di Jalan Kawi Malang sebagai Sekretariat PB Porwanas.

“Insya Allah BPSDM Jatim yang ada di Jalan Kawi Malang siap jadi Sekretariat PB Porwanas. Saya juga sudah menyampaikan kepada Pak Aries, Kepala BPSDM Jatim untuk mempersiapkan segala sesuatunya di BPSDM Jatim di Malang,” ungkap Gubernur perempuan di Jatim itu.