Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep, Jalan Rumah Erina Gudono Diaspal Pakai APBN Rp196 Juta

- Minggu, 20 November 2022 | 23:52 WIB
Jelang Pernikahan Rumah Erina Gudono Diaspal seharga 193 Juta (Rebecca Asteria)
Jelang Pernikahan Rumah Erina Gudono Diaspal seharga 193 Juta (Rebecca Asteria)

AYOMALANG.COM -- Jalan depan rumah menantu Jokowi, Erina Gudono diaspal jelang pernikahannya dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Pengaspalan dilakukan di Jalan Lombok depan kediaman Erina, daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Yogyakarta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman Taufiq Wahyudi mengungkapkan permohonan pengaspalan ini dilakukan oleh pihak desa setempat.

Taufiq menjelaskan bahwa daerah kediaman Erina ini masuk Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Sleman."Mengajukannya tetap melalui proposal, perlakuannya sama, " kata Taufiq, Rabu 9 November 2022.

Taufiq memastikan proyek pengaspalan dilakukan lewat pengadaan langsung dan menggunakan APBD Kabupaten Sleman sebagai sumbernya dananya. Kurang lebih Rp200 (juta), karena kita kan pengadaan langsung. Kalau tidak salah Rp196 atau Rp193 (juta)," ungkapnya.

Di lain sisi,  Pelaksana Pengaspalan Supriyanto menjelaskan bahwa proses pengaspalan sudah dimulai sejak Senin 7 November 2022. Diawali dengan tahap penambalan jalan terlebih dahulu. Prosesnya kita lakukan dengan sunguh-sunguh, untuk kepentingan orang banyak juga kan,”pungkasnya”

Baca Juga: Profil Erina Gudono, Calon Suami Kaesang Pangarep-Menantu Presiden Jokowi yang Pernikahannya pada 10 Desember

Supriyanto mengatakan Adapun panjang jalanan yang diaspal, yakni total 387 meter. Pengaspalan mencakup titik depan kediaman Erina sampai Jalan Kaliurang."Dari rumahnya calon besannya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sampai Jalan Kaliurang," tuturnya.

Supriyanto juga menambahkan, paket pengerjaan yang diperolehnya termasuk pemasangan paving konblok di halaman Masjid Al-Hidayah dekat rumah Erina.Ia mengaku tak tahu menahu terkait pengajuan pengusulan pekerjaan itu, seban hanya mendapatkan penugasan dari dinas terkait.

"Setahu kami seperti itu (untuk pernikahan Kaesang-Erina), tetapi lebih detail terkait permohonan kami tidak tahu, kami hanya pelaksana," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Terkini

X