HORE! Buruh Full Senyum, UMP dan UMK di Seluruh Wilayah Akan Naik di Tahun 2023, Simak Pengumumannya Disini

- Minggu, 20 November 2022 | 18:04 WIB
HORE! Buruh Full Senyum, Semua UMP dan UMK di Seluruh Wilayah Akan Naik di Tahun 2023, Intip Besarannya Disini. (Pixabay.com)
HORE! Buruh Full Senyum, Semua UMP dan UMK di Seluruh Wilayah Akan Naik di Tahun 2023, Intip Besarannya Disini. (Pixabay.com)

AYOMALANG.COM – Kabar gembira bagi semua pekerja atau buruh di semua wilayah di Indonesia karena di tahun 2023 besaran UMP dan UMK akan naik.

Kenaikan gaji adalah hal yang selalu harapan bagi para pekerja dan buruh, namun di tahun depan harapan tersebut akan terealisasikan.

Adanya kenaikan UMP dan UMK ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan memenuhi segala kebutuhan para pekerja maupun buruh.

Karena itu tidak heran jika hampir setiap tahunya para pekerja, buruh, dan karyawan selalu meminta kenaikan gaji kepada pemerintah.

Untuk tahun ini menjadi hal yang menyenangkan bagi para pekerja karena harapan tersebut mendapat sambutan baik dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si mengumumkan jika di tahun 2023 mendatang UMP dan UMK di seluruh wilayah Indonesia akan dinaikan.

Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten Kota (UMK) 2023 nanti diinformasikan oleh Menaker Ida Fauziyah akan mengalami kenaikan lebih tinggi dari tahun 2022.

Penetapan kenaikan UMP dan UMK pada 2023 nanti berdasarkan keputusan dalam rapat kerja yang diadakan dengan Komisi DPR RI di Senayan Jakarta.

“Tanggal 1 November kami koordinasi dengan Dewan Pengupahan Daerah sudah selesai, kami juga dengarkan pandangan dari Apindo juga mendengar pandangan dari teman-teman dari serikat pekerja serikat buruh” ujar Menaker Ida Fauziyah kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Rafix

Sumber: AyoJakarta.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X