Tragedi Kanjuruhan Menjadi Bencana Kerusuhan Suporter Sepakbola Terbesar Ke-2 Dunia, Tewaskan 182 Orang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Tragedi Kanjuruhan Menjadi Bencana Kerusuhan Suporter Sepakbola Terbesar Ke-2 Dunia, Tewaskan 182 Orang. (Twitter @Padaherang_ID)
Tragedi Kanjuruhan Menjadi Bencana Kerusuhan Suporter Sepakbola Terbesar Ke-2 Dunia, Tewaskan 182 Orang. (Twitter @Padaherang_ID)

AYOMALANG.COM – Dalam insiden kerusuhan yang terjadi pasca pertandingan tim sepakbola antara Arema vs Persebaya Sabtu (1/10/2022), menjadi yang terbesar kedua didunia setelah menelan 182 korban jiwa. 

Mungkin para pecinta olahraga terutama sepakbola pasti mengetahui tentang insiden serupa yang pernah terjadi dan menjadi yang paling mengerikan yakni tragedi Hillsborough Disaster. 

Sangat disayangkan sejarah kelam kembali terukir, yang harus mengakibatkan ratusan nyawa melayang hanya karena sebuah Rivalitas olahraga pada kerusuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu malam (1/10/2022).

Baca Juga: Kronologi Lengkap Awal Mula Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Laga Arema vs Persebaya, yang Tewaskan 182 Jiwa

Seperti dikutip dari KlikTimes.com bahwa Derby tim sepakbola Jawa Timur yang dikenal panas tersebut menyisakan kepedihan karena menciptakan korban nomor dua terbanyak dalam sejarah insiden sepak bola di dunia.

Jumlah korban meninggal akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan merupakan nomor dua yang terbanyak di dunia. 

Tangkap layar dari video yang beredar di media sosial memperlihatkan para korban yang terkapar akibat insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Tragedi di Stadion Kanjuruhan menggeser insiden di Accra Sports Stadium, Accra, Ghana pada 5 September 2001 dengan korban 126 orang, yang sekarang harus turun ke posisi ketiga.

Baca Juga: Terselip Nama Bayi Usia 2 Tahun Diduga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Kepanjen pasca Arema FC vs Persebaya

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Kliktimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X