Burhanuddin Sebut Perkara Ferdy Sambo Kasus Biasa, Jaksa Agung Ungkap Hal Ini yang Membuat Terasa Istimewa

- Kamis, 29 September 2022 | 08:34 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin sebut siapkan 30 Jaksa Agung tangani kasus pembunuhan Brigadir J yang libatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Instagram/Kejagung)
Jaksa Agung ST Burhanuddin sebut siapkan 30 Jaksa Agung tangani kasus pembunuhan Brigadir J yang libatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Instagram/Kejagung)

 

AYOMALANG.COM -- Perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J turut membuat Kejaksaan Agung di bawah komando Jaksa Agung ST Burhanuddin turun mengimbangi petinggi Polri.

Itu setelah berkas penyidikan dari kepolisian resmi berpindah ke kantor kejaksaan. Dan jajaran jaksa menyatakan berkas perkara kasus pembunuhan yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sudah (P21).

Kejakgung memastikan sudah menyiapkan upaya hukum lanjutan. Di antaranya dengan menyiapkan 30 jaksa sebelum melimpahkan ke pengadilan. Puluhan jaksa bakal mengawal perkara kasus pembunuhan yang menyita perhatian publik tersebut.

"Kami persiapan sudah matang. Kami sudah siapkan 30 jaksa untuk kasus ini," tutur Burhanuddin sebagaimana dikutip dari pmjnews pada Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Ini Dasar Sidang Banding atas Vonis Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Tanpa Menghadirkan Pesakitan Ferdy Sambo

Kasus pembunuhan dengan tersangka Ferdy Sambo, menurut dia, sebenarnya merupakan perkara biasa. Bagi Burhanuddin tidak ada yang spesifik. Hanya, memang pelakunya yang membedakan dengan perkara pembunuhan yang lain.

"Perkara ini biasa saja. Tidak ada yang spesifik. Cuma bedanya hanya pelakunya. Akhirnya menjadi hal yang spesial dan menjadi sorotan masyarakat. Kasusnya sendiri ini hal biasa, tapi kami (sudah) siap," terang Burhanuddin.

Dia menjelaskan, saat ini dua berkas perkara tindak pidana yang menjerat Ferdy Sambo memungkinkan untuk digabungkan menjadi satu dakwaan. "Memungkinkan dalam KUHAP. Kita mengarah ke situ. Yang jelas, kita sudah siapkan untuk kasus perkara F,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X