Viral Bocah Indramayu Telan Kunci Undang Kepedulian TNI AL, Rawat Tuntas Meski Kunci Tak Lagi Terdeteksi

- Jumat, 23 September 2022 | 16:23 WIB
Pasien anak Muhamad Zul Zalaly wal Ikrom dari Indramayu sesaat setelah dirujuk ke  Rumah Sakit TNI AL dr Minthohardjo Jakarta. (Dinas Penerangan Angkatan Laut untuk AyoMalang.com)
Pasien anak Muhamad Zul Zalaly wal Ikrom dari Indramayu sesaat setelah dirujuk ke Rumah Sakit TNI AL dr Minthohardjo Jakarta. (Dinas Penerangan Angkatan Laut untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- Rumah Sakit TNI AL (RSAL) dr Mintohardjo Jakarta tidak pandang bulu. Mereka turun tangan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Kali ini berupa tindakan medis terhadap seorang anak asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Muhamad Zul Zalaly wal Ikrom, 9, yang viral di media sosial.

Yaitu akibat aksinya yang tidak sengaja menelan anak kunci. Kejadian nahas berawal saat Muhamad Zul Zalaly wal Ikrom bermain HP dalam posisi tiduran.

Secara tidak sengaja menelan anak kunci hingga sampai ke tenggorokan. Selanjutnya oleh sang ibu dibawa ke klinik dan dirujuk ke RSUD Indramayu.

Baca Juga: Miras asal Malaysia Rp8,8 Miliar Gagal Beredar Setelah Lantamal XII Pontianak Gerak Cepat Amankan Penyelundup

Saat dilaksanakan rontgen anak kunci sudah sampai di usus besar. Kejadian yang awalnya viral di media sosial ini juga terpantau oleh TNI AL.

Sehingga turut serta mencari keberadaan anak malang ini dan ditemukan. Selanjutnya melalui tim Kesehatan Lanal Cirebon di bawah pimpinan Letda Laut (K) dr Rudy Kaprisyah dievakuasi ke Jakarta.

Bocah tersebut dirujuk ke RSAL Mintohardjo menggunakan ambulans dikawal mobil Patwal Pomal Lanal Cirebon.

Wakil (Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono berkesempatan mengunjungi pasien di ruang perawatan Pulau Marore.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Dispenal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X