3 Nama Diusulkan DPRD DKI, Begini Respon Presiden Jokowi Mengenai Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan

- Selasa, 20 September 2022 | 15:34 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A , Selasa 20 September 2022. (Mahesa)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A , Selasa 20 September 2022. (Mahesa)

AYOMALANG.COM -- Beberapa nama seputar calon Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mencuat ke permukaan.

Di antaranya, Heru Budi Hartono atau Juri maupun dan Marullah Matali berpotensi menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta, pengganti sementara Anies Baswedan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengomentari terkait nama-nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta yang berseliweran di jajaran kementeriannya sampai ke lingkungan istana Presiden.

Jokowi bilang, kemungkinan nama-nama calon tersebut masih digodok di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di bawah Menteri Jendral Polisi Purn Tito Karnavian.

Baca Juga: Hacker Bjorka Buka Data Gubernur Anies Baswedan, Sentil Jakarta Tak Hanya Kawasan Sudirman dan Thamrin

"Belum sampai ke saya. Mungkin baru sampai ke Mendagri," kata Jokowi saat peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 di Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 20 September 2022.

Sebelumnya DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan usulan tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri.

Tiga nama yang diusulkan adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali. Satu lagi Dirjen Politik dan Pemerintahan Kemendagri Bahtiar.

Kemendagri bakal memverifikasi formil dan administrasi usulam tersebut sebelum diserahkan ke Presiden Jokowi untuk disahkan.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X