Siapa Pengganti Anies Baswedan, Begini Bocoran Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin

- Kamis, 22 September 2022 | 15:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Wapres RI Maruf Amin di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022. (Dokumen Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Setwapres)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Wapres RI Maruf Amin di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022. (Dokumen Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Setwapres)

 

AYOMALANG.COM -- Siapa pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan segera ditunjuk pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, masa jabatan Gubernur Anies Baswedan berakhir 16 Oktober 2022, tidak sampai sebulan lagi terhitung menjelang sepekan terakhir September 2022.

Selanjutnya DKI Jakarta dipimpin Pj Gubernur DKI Jakarta sampai nama gubernur dan wakil gubernur terpilih melalui Pilgub 2024.

Baca Juga: 10 Besar Provinsi di Luar Jawa Bali Nusra Ini Warganya Paling Bahagia di Indonesia, Ibukota Jakarta ke Berapa?

Menjelang penentuan nama Pj Gubernur DKI Jakarta, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyatakan bahwa pemerintah siap menunjuk orang sosok yang berpengalaman bertugas di DKI Jakarta.

"Pemerintah akan memilih orang yang bisa memahami Jakarta. Dan, orang yang pernah berkecimpung di Jakarta, dan tahu persis soal Jakarta," ujar Wapres Ma'ruf Amin sebagaimana dikutip dari pmjnews pada 22 September 2022.

Ma'ruf Amin berharap sosok yang menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta memahami seluk beluk wilayah ibu kota negara Indonesia tersebut.

Baca Juga: 3 Nama Diusulkan DPRD DKI, Begini Respon Presiden Jokowi Mengenai Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X