Pujian ke Prof Azyumardi Azra: Ilmuwan Berkelas-Orang Pertama Indonesia yang Digelari 'Sir' Kerajaan Inggris

- Minggu, 18 September 2022 | 16:37 WIB
Cendikiawan Muslim Azyumardi Azra
Cendikiawan Muslim Azyumardi Azra

 

AYOMALANG.COM -- Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia pada Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 WIB .

Berpulangnya Profesor Azyumardi Azra, cendekiawan muslim dari Sumatra Barat itu meninggalkan banyak cerita buat dikenang.

Salah seorang tokoh yang mengenang sosok Profesor Azyumardi Azra di antaranya Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas.

Menurut Anwar Abbas, almarhum merupakan seorang ilmuwan berkelas yang sudah dikenal. Popularitas Prof Azra, baik nasional maupun dunia internasional.

Baca Juga: Jurnalis Warga di Nagrek Ungkap Oknum TNI Semula Bukan Produk Pers Akhirnya Jadi Referensi Perusahaan Pers

“Beliau (Azyumardi) sangat sering diundang sebagai pembicara di forum-forum ilmiah, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di berbagai forum dan kampus terkenal di mancanegara,” ungkap Anwar dalam keterangan tertulis pada Minggu 18 September 2022.

Kepergian Prof Azra yang mendadak, terang Anwar, tentu mengejutkan banyak pihak. Apalagi, beberapa hari sebelumnya masih aktif mengirim pesan di grup obrolan WhatsApp.

“Kami berharap semoga Allah SWT mengampuni semua dosanya dan menjadikan seluruh yang telah dilakukannya menjadi ibadah baginya, sehingga nanti beliau dimasukkan oleh Tuhan ke dalam surga jannatun naim yang menjadi idaman dari kita semua. Amiin,” doa Anwar.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X