Awali Pembangunan Sarpras di Dua Satdik Surabaya, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Letakkan Batu Pertama

- Rabu, 14 September 2022 | 05:05 WIB
Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah  Vero Yudo Margono dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid  Bahrul Ilmi dan pembangunan 3 ruang kelas pada Selasa, 12 September 2022 di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. (Ahmad Darowi untuk AyoMalang.com)
Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Vero Yudo Margono dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi dan pembangunan 3 ruang kelas pada Selasa, 12 September 2022 di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. (Ahmad Darowi untuk AyoMalang.com)

AYOMALANG.COM -- Yayasan Hang Tuah bertekad meningkatkan sarana dan prasarana belajar. Upaya itu agar dapat menciptakan satu sustem pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Vero Yudo Margono saat pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi dan pembangunan 3 ruang kelas di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Selasa 13 September 2022.

Di samping itu untuk pemenuhan peningkatan mutu pedidikan, pembangunan sarana dan prasarana dan penunjang lainnya dapat dilihat dari berbagai program kerja yang telah dan akan dilakanakan.

Baca Juga: Final Gerak Muda Futsal Cup 2022, Satuan Pendidikan TNI AL Juara Setelah SMA Hang Tuah 1 vs SMK Triguna A 5-1

Masjid yang akan dibangun ini merupakan pusat peribadatan dan dzikir yang erat hubungannya dengan upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dalam pembentukan karakter peserta didik.

Lebih lanjut, istri orang nomor satu di TNI AL itu mengatakan, “Dari dalam masjid dapat memberikan roh terhadap prinsip-prinsip kebangsaan dan pembangunan, seperti persatuan, persaudaran, gotong royong, soliditas sosial, efisiensi dan produktifas umat yang berkualitas.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah saat peresmian pembangunan 3 ruang kelas di SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan yang berada di kawasan Surabaya Utara. Tepatnya di Jalan Ikan Lumba-Lumba Nomor 27 Surabaya.

Baca Juga: Pelajar SDS Plus Hang Tuah 7 Bogor Diundang Tampil di Italia Setelah Menjuarai Kompetisi Tari Level Dunia

Sebelumnya Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Siti Aisyah MPd di hadapan Ketua Pembina, Ketua Pengawas, Ketua Umum, Anggota Bidang Umum PP YHT, Angota Pengawas PP YHT, Angwasda II, Angwascab, dan Kapeng YHT Cab Surabaya, melaporkan kondisi sekolah.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X