Bersiap Segera ! Seleksi PPPK 2022 Terbuka untuk 5 Kategori Tenaga Honorer Ini, Siapa Saja? Simak!

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi seleksi PPPK (pppk.indonesia)
Ilustrasi seleksi PPPK (pppk.indonesia)

AYOMALANG.COM -- Selamat dan bersiap sekarang juga! Menurut informasi resmi, pemerintah akan membuka seleksi PPPK 2022 dan bisa diikuti oleh seluruh calon pelamar.

Perlu diketahui bahwa ada lima kategori tenaga honorer yang sesuai dengan ketentuan peserta seleksi PPPK 2022 ini.

Mengingat tenaga honorer akan dihapus pada tahun 2023 mendatang, dan hanya akan ada dua status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah, yaitu PNS dan PPPK sebagaimana tercantum dalam PP Nomor 49 Tahun 2018.

Baca Juga: 7 Perbedaan PNS dan PPPK, Sama - sama ASN Tapi Tak Sama

Sejalan dengan hal ini, RB">Menpan RB juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) terbaru yang berisi tentang pendataan tenaga honorer di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah.

Selain berisi himbauan pendataan tenaga honorer oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Surat Edaran (SE) RB">Menpan RB tersebtut juga berisi lima kategori tenaga honorer yang bisa mengikuti seleksi PPPK 2022 ini.

Artinya, meski difokuskan untuk pengangkatan tenaga honorer, untuk bisa mengikuti seleksi PPPK 2022 juga harus memenuhi kategori tertentu, yang akan disebutkan di bawah ini:

Baca Juga: Pemerintah Buka Lebih dari 1 Juta Farmasi, PPPK dan CPNS 2022 Siap Dibuka

1. Tenaga honorer memiliki status sebagai Tenaga Honorer Kategori II (THK-2) yang terdaftar dalam database BKN dan pegawai non ASN yang telah bekerja pada Instansi Pemerintah.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: bkn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:59 WIB
X