Pecahkan Rekor MURI, Berikut Ini Skenario TNI AL Hendak Kibarkan Bendera Merah Putih Bawah Laut di 77 Wilayah

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:22 WIB
Ilustrasi TNI AL kibarkan bendera merah putih di 77 titik lokasi bawah laut Nusantara pada HUT ke -77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. (tnial.mil.id)
Ilustrasi TNI AL kibarkan bendera merah putih di 77 titik lokasi bawah laut Nusantara pada HUT ke -77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. (tnial.mil.id)

 

AYOMALANG.COM -- Aksi ratusan penyelam kibarkan bendera merah putih di bawah laut di 77 lokasi se-Nusantara dalam rangkain HUT ke-77 RI bakal menjadi perhatian.

Apalagi pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dilakukan personel TNI AL saat HUT ke-77 RI pada Rabu 17 Agustus 2022 bukan hanya perhatian media nasional.

Media internasional turut menyorot pengibaran bendera merah putih bawah laut yang tidak biasa dalam ranga memperingatu HUT ke-77 RI tahun ini.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berpesan saat penyerahan bendera merah putih yang akan dikibarkan di bawah laut.

Baca Juga: 34 Pekerja Migran Hendak Diselundupkan ke Malaysia Digagalkan Babinpotmar Lanal Tanjung Balai Asahan dan Polri

“Saya Serahkan Sang Merah Putih, Kibarkan di Lautan Nusantara,” pesan Laksamana TNI Yudo Margono di Loby Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa 16 Agustus 2022 sebagaimana siaran pers diterima AyoMalang.com dari Dinas Penerangan TNI AL.

Selain bendera merah putih, Yudo Margono juga menyerahkan bendera TNI Angkatan Laut. Perwira matra laut berpangkat bintang empat itu berpesan mengenai salah satu kewajibannya. “Kibarkan bendera kewajiban, Jalesveva Jayamahe,” tegas Yudo.

Bendera merah putih dan bendera TNI AL diterima oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto selaku Ketua Panitia Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Dispen TNI AL

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X