Lakukan Kunjungan pada Pekan Litbang Pertahanan 2022, Sekjen Kemhan RI: Apresiasi Produk Inovasi PT Pindad

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:13 WIB
Sekjen Kemhan RI, Donny Ermawan Taufanto  dan jajarannya mengunjungi kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022. Donny mengapresiasi inovasi produk yang dikeluarkan oleh PT PIndad. (PT Pindad untuk Ayomalang.com)
Sekjen Kemhan RI, Donny Ermawan Taufanto dan jajarannya mengunjungi kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022. Donny mengapresiasi inovasi produk yang dikeluarkan oleh PT PIndad. (PT Pindad untuk Ayomalang.com)


AYOMALANG.COM -- Sekjen Kemhan RI, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto didampingi Kabalitbang Kemhan RI, Marsekal Muda TNI Julexi Tambayong serta Pati TNI lainnya mengapresiasi produk inovasi PT Pindad pada kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Graha Adhya Wicaksana, Dislitbangal, Jakarta. Kamis, 11 Agustus 2022.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Sigit Santosa menyambut hangat kunjungan Sekjen Kemhan RI serta menjelaskan berbagai produk inovasi yang ditampilkan di booth PT Pindad yang tergabung dalam kluster Defend Id.

Donny Ermawan membuka secara resmi kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022 serta membacakan Amanat Menteri Pertahanan RI yang mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mencintai, menghargai dan bangga atas hasil inovasi karya anak bangsa dengan rasa memiliki bersama.

"Kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022 memiliki peran penting sebagai media publikasi dan informasi ilmu pengetahuan dalam memahami serta menghasilkan solusi terbaik dalam bentuk saran masukan konstruktif dan inovatif dalam perkembangan litbanghan." Ujar Donny, Kamis, 11 Agustus 2022.

Donny percaya bahwa jika terus bekerja keras dan mengikuti perkembangan teknologi bisa untuk bersaing dengan negara lain.

"Saya yakin dan percaya dengan terus bekerja keras dan mengikuti perkembangan teknologi, kita dapat memacu diri untuk dapat terus meningkatkan inovasi, kemandirian dan profesionalisme sehingga mampu bersaing dengan negara lain." Jelas Donny, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam amanatnya, Menteri Pertahanan RI juga menyampaikan pesan Presiden RI mengenai kebijakan penggunaan produk dalam negeri termasuk pada produk alpalhankam. "Pelaksanaan Pekan Litbang ini diharapkan dapat mendukung kebijakan Presiden untuk mengubah paradigma dari belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan." jelas Sekjen Kemhan RI, Kamis, 11 Agustus 2022.

Pekan Litbang Pertahanan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan RI berbentuk pameran.

Kegiatan tersebut menampilkan produk-produk alat peralatan pertahanan hasil penelitian dan pengembangan perguruan tinggi, instansi litbang dan industri dalam negeri terutama BUMN.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Pekan Litbang Pertahanan 2022 mengusung tema "Penelitian dan Pengembangan serta Inovasi Teknologi Pertahanan dalam Mewujudkan Kemandirian Alat Peralatan Pertahanan".

Kegiatan Pekan Litbang Pertahanan 2022 diselenggarakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 27.

Tujuan dari kegiatan Pekan Litbang Pertahanan adalah mewadahi ide-ide cerdas dari para akademisi dan peneliti untuk dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan teknologi pertahanan dan mewujudkan kemandirian alat peralatan pertahanan di masa mendatang.

Terdapat tiga kegiatan utama Pekan Litbang Pertahanan 2022, yaitu lomba karya inovasi pertahanan yang diikuti oleh 131 peserta.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Sumber: PT Pindad (Persero)

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X