Bharada E Jadi Tersangka Tunggal, Komnas HAM: Belum Tentu Hanya Bharada E Pelakunya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:24 WIB
Komnas HAM menyatakan tidak adanya saksi penodongan yang dilakukan Brigadir J, yang menyebabkan bahwa masih adanya orang terlibat dalam kasus tersebut
Komnas HAM menyatakan tidak adanya saksi penodongan yang dilakukan Brigadir J, yang menyebabkan bahwa masih adanya orang terlibat dalam kasus tersebut

AYOMALANG.COM -- Menjadi tersangka atas kematian Brigadir J, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menjelaskan bahwa Bharada E belum tentu menjadi tersangka.

Hal itu didasari dengan belum terkonfirmasi sepenuhnya bukti-bukti terkait kematian Brigadir J sampai saat ini.

“Saya bilang belum tentu Richard (Bharada E) pelakunya. Sementara ini, dia ditetapkan sebagai tersangka karena pengakuannya.” Ungkap Taufan. Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Resmi! Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri Terkait Kasus Meninggalnya Brigadir J

Taufan menjelaskan bahwa saat peristiwa terjadi, tidak ada saksi yang melihat dengan jelas baku tembak yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E.

Bahkan ajudan yang sedang berada di TKP saat itu, tidak melihat dengan jelas keberadaaan Bharada E saat itu.

“Riki, itu dia dengar teriakan. Lalu dia keluar dari kamarnya yang di bawah dan dia lihat Brigadir J menodongkan senjata ke atas (tembak-menembak)." Ujar Taufan. Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: 25 Anggota Polisi Diduga Tak Profesional, Komnas HAM: Belum Kami Jadwalkan Untuk Memeriksanya

"Tapi dia tidak melihat Richard (Bharada E) saat itu. Dia tidak melihat orangnya.” Tambah Taufan pada wartawan. Sabtu (6/8/2022).

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Sumber: PMJ News, Internet, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X