Senator Australia Menuding Bali Penuh Dengan Kotoran Sapi, Sandiaga Uno Berikan Reaksinya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:59 WIB
Sandiaga Uno menanggapi pidato Pauline Hanson yang menghina Bali
Sandiaga Uno menanggapi pidato Pauline Hanson yang menghina Bali

AYOMALANG.COM-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno geram usai pernyataan senator Australia, Pauline Hanson, yang dianggap menghina Bali.

Dalam pidatonya beberapa waktu lalu, Pauline Hanson yang merupakan pemimpin One Nation di Australia menyebut Bali penuh dengan kotoran sapi.

Pidato Pauline yang menghina Bali itu pertama kali viral di akun sosial TikTok oleh akun @Damian Hoo.

Baca Juga: Senator Australia Tuding Warganya ‘Membawa’ Kotoran Sapi Pulang Berwisata dari Bali

Tidak hanya itu, politisi yang dikenal provokatif itu juga menyebutkan bahwa Sapi berkeliaran dengan bebas dan kotorannya bertebaran di mana-mana, sehingga turis Australia yang berwisata ke Bali akan pulang ke negaranya dengan’ membawa’ kotoran Sapi.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi dan orang berjalan di atasnya dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini," ujar Pauline dalam potongan video yang kemudian diunggah kembali di akun Instagram Sandiaga Uno @sandiuno.

Sandiaga juga yang menyebut bahwa apa yang disampaikan oleh Pauline Hanson adalah tidak benar.

Baca Juga: Contoh Teks MC dan Susunan Upacara Bendera 17 Agustus 2022 HUT RI Ke-77, untuk di Sekolah Sesuai Permendikbud

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulis Sandiaga.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X