Covid 19 Kembali Meregang Nyawa, Satgas Upayakan Langkah Pencegahan Lonjakan Kenaikan di Indonesia

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:31 WIB
Jurubicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Imbau Masyarakat Untuk Mulai Menerapkan Protokol Kesehatan Kembali Guna Mengantisipasi Kenaikan Kasus Covid 19 (ist)
Jurubicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Imbau Masyarakat Untuk Mulai Menerapkan Protokol Kesehatan Kembali Guna Mengantisipasi Kenaikan Kasus Covid 19 (ist)

AYOMALANG.COM -- Satgas Covid 19 sedang berusaha melakukan Langkah pencegahan kenaikan kasus positf Covid 19 di Indonesia.


Pasalnya di beberapa negara sedang mengalami kenaikan lonjakan kasus Covid 19 untuk saat ini.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19, WIku Adisasmito menjelaskan bahwa hal itu merupakan dampak dari pelonggaran protokol Kesehatan di berbagai daerah.

Baca Juga: Diduga Hambat Penyidikan kasus Brigadir J, Kapolri: 4 Anggota Polri KIta Tempatkan di Tempat Khusus


Dengan longgarnya protokol, menyebabkan tersebarluasnya subvariant Omicron mulai dari BA.2, BA.4, dan BA.5 yang lebih mudah menular dari varian sebelumnya.


“Pentingnya untuk belajar dari penyebab kenaikan kasus di negara lain. Agar kita dapat merefleksikan dan mencegah semaksimal mungkin potensi terjadinya di Indonesia.” Ujar WIku. Jumat (5/8/2022).


Wiku menjelaskan bahwa di Jepang angka penularan sudah tembus angka 1 juta per 31 Juli 2022.

Baca Juga: 15 Anggota Polri Dimutasi, Berikut Nama-nama Anggota Polri yang Dimutasi Terkait Kasus Brogadir J


Hal itu disebabkan Jepang sudah memasuki musim panas, yang menyebabkan mobilitas masyarakat untuk rekreasi dan melakukan perjalanan meningkat.

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Sumber: Internet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X