RESMI! Kominfo buka kembali akses Paypal dan Steam, “Kami Optimis Paypal Bisa Terus Diakses"

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Layanan PayPal dan Steam resmi dibuka Kominfo
Layanan PayPal dan Steam resmi dibuka Kominfo

AYOMALANG.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang sebelumnya memblokir beberapa situs aplikasi, website, dan layanan internet lainnya. Kini, kembali membuka akses blokirnya mulai dari Yahoo, Steam, DOTA 2, dan Paypal.

Ramai diperbincangkan masyarkat dan viralnya #blokirkominfo di media sosial, membuat Kominfo berubah bertindak akan adanya keresahan di publik.

“Yahoo, Steam, DOTA, Paypal, dan CS Go telah dibuka kembali aksesnya.” Jelas Kominfo di laman resminya.” Selasa, (2/8/2022).

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia Kembali ke Indonesia, Puluhan Jamaah Tercatat Sakit sampai Meninggal Dunia

Kominfo menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak terkait, seperti Yahoo dan Valve Corp.

Publik dibuat panik, sebab banyak sekali streamier games yang menggunakan Steam dan masyarakat yang menerima gaji melalui Paypal.

Dirasa menuai banyak kritik dan saran dari masyarakat, akses SE yang sebelumnya diblokir, kini sudah kembali dibuka sejak pukul 8.30 WIB, Selasa, (2/8/2022).

Baca Juga: Setelah Diduga Oknumnya Melakukan Penimbunan Beras Bansos di Depok, Pihak JNE Berikan Tanggapan

“Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak 8.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses kembali layanan PSE tersebut.” Jelasnya.

Kominfo sudah melakukan upaya komunikasi sejak mulai viralnya berita tentang blokir beberapa layanan tersebut dan sudah melakukan komunikasi dengan pihak Paypal pada Minggu, (31/7/2022).

Halaman:

Editor: Saiful Anwar

Sumber: Internet

Tags

Terkini

X