Holywings Digugat Dua Orang ‘Muhammad’ Sebesar 100 Miliar Rupiah

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:49 WIB
Umat Islam Kota Bekasi meminta Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tutup permanen Holywings Forest Summarecon. (Suarakarya.id/Dharma)
Umat Islam Kota Bekasi meminta Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tutup permanen Holywings Forest Summarecon. (Suarakarya.id/Dharma)

AYOMALANG.COM -- Holywings kembali digugat. Kali ini gugatan dilayangkan oleh dua orang yang mempunyai nama#Muhammad, yakni#Muhammad Faisal dan#Muhammad Husni Mubarak.

Keduanya menggugat Holywings secara perdata PT ABG yang menaungi unit usaha Holywings. Penggugat mengaku dirugikan promo minuman keras (miras) untuk warga bernama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Koordinator pengacara penggugat, Hendarsam Marantoko, mengatakan kedua kliennya merasa tersinggung, tersakiti, terhina, dan dirugikan.

Dia merasa berhak menggugat karena nama Nabi#Muhammad yang juga nama kedua kliennya dipakai untuk promo miras oleh Holywings.

Baca Juga: Sempat Saling Sindir Makanan, Apakah Chef Juna dan Chef Davin Holywings Hanya Strategi Marketing?

"Kedua latar belakang kita mengajukan gugatan secara perdata karena kami melihat dan menyerap aspirasi dan keluhan para publik yang terkesan dan patut diduga manajemen Holywings terkesan lepas tangan dan melimpahkan semua masalah ke karyawannya," kata Hendarsam sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari Vice.id dalam peliputan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Kamis 30 Juni 2022).

Para penggugat menuntut meminta ganti rugi imateriil dan materiil sebesar Rp 100 miliar.

Hendarsam juga mengatakan, jika gugatan dikabulkan majelis hakim, uang ganti rugi itu akan disumbangkan ke Baznas untuk kepentingan umat dan masyarakat banyak.

Sebelumnya viral promo minuman berakohol Hollywings terkait nama#Muhammad dan Maria.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: VICE.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X